MELALUI SILAHTURAHMI KITA WUJUDKAN TIGA MANTRA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Jumat (04/10), Sebagai upaya dalam meningkatkan peran dan fungsi Lembaga Sosial Keagamaan dalam mengatasi dampak negatif perubahan yang terjadi disemua aspek kehidupan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belu menggelar kegiatan Silahturahmi bersama Lembaga – lembaga dan Tokoh Agama Tingkat Kecamatan Kabupaten Belu tahun 2019, berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

Kegiatan Silahturahmi Lembaga dan Tokoh Agama Tingkat Kecamatan Kabupaten Belu tahun 2019 ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belu – Drs. Ope Rafael, MM. Tujuan dari silahturahmi ini adalah untuk menjalin kemitraan dengan berbagai lembaga guna melakukan upaya peningkatan peran dan fungsi lembaga sosial keagamaan sebagai media untuk membangun keharmonisan dan sebagai wahana silahturahmi dalam menumbuh kembangkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dengan tema melalui silahturahmi kita wujudkan 3 MANTRA (moderasi beragama, kebersamaan umat dan integrasi data) Kementerian Agama Republik Indonesia.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri, orang duduk dan dalam ruangan

Kepala Kantor Kementerian Kabupaten Belu – Drs. Ope Rafael, MM mengatakan kegiatan silahturahmi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Belu ini merupakan kegiatan lanjutan dari tahun yang lalu, dimana yang menjadi sasaran kita adalah masyarakat, diharapkan melalui kegiatan ini bisa menjadi komunikator dan menginformasikan tentang kehidupan kerukunan diwilayahnya masing –masing.

Gambar mungkin berisi: 11 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Terkait isu yang terjadi baik lewat media online, kita diarahkan pada posisi menjaga ketenangan dan menjaga ketertiban baik secara interen maupun dalam lingkungan sekitar, setiap kita harus bisa lebih selektif dalam menanggapi isu – isu yang terjadi dan jangan terjebak dengan hasutan – hasutan maupun berita hoax, berhubungan dengan hal itu diharapkan sebagai tokoh–tokoh masyarakat, lembaga, bahkan dinas-dinas terkait untuk lebih meningkatkan kinerjanya dalam membangun hubungan komunikasi dengan saling mengingatkan untuk tetap menjaga kebersamaan persatuan dan kesatuan negara kita.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Pemateri pada kegiatan Silahturahmi Lembaga dan Tokoh Agama Tingkat Kecamatan Kabupaten Belu yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belu – Drs.Ope Rafael, MM, dengan materinya Visi dan Misi Kementerian Agama, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Belu – Marius Fortunatus Loe, S.IP dengan materinya Peran Pemerintah Dalam Dialog Antar Agama dan Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Belu dan Sekretaris FKUB Kabupaten Belu – Rm. Paulus Nahak, Pr dengan materi Pentingnya Dialog Antar Beragama dan Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Belu, dan Arnoldus Bria Sae, S.Ag., M.Si dengan materinya Dialog Keagamaam Sarana Tercapainya Toleransi Beragama, dan dilanjutkan dengan diskusi panel bersama peserta.

Kegiatan ini dihadiri Oleh Perwakilan Dandim 1605 Belu, Perwakilan Polres Belu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Belu, Para Camat dan Lurah serta Perwakilan FKUB Kabupaten Belu.

Berita /Foto: Asih Mukti & Jhon Dasilva

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.