MARILAH BERTOBAT KARENA TUHAN WAFAT UNTUK KITA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Jumat (19/04), Umat Katolik Paroki Katedral, Gereja Santa Maria Imaculata Atambua dan sekitarnya mengikuti perayaan misa Jumat Agung dengan sangat khusuk di Gereja Katederal Atambua, perayaan misa dipimpin oleh Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr, didampingi Romo Kristianus Fallo, Pr.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Perayaan misa Jumat Agung untuk mengenang kisah sengsara wafat Yesus Kristus, dibagi dalam tiga bagian yakni bagian Pertama Ibadat sabda, bagian Kedua Penghormatan Salib atau Kucup Salib dan  bagian Ketiga Komunio.

Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr dalam khotbahnya menyampaikan,  dengan  perayaan  jumat agung ini marilah kita menyadari Rahmat Tuhan  yang mau melepaskan kita dari kelemahan-kelemahan kita yang paling pokok.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk

“Kita diundang untuk kembali kepada Tuhan karena Tuhan wafat untuk kita, siapa yang gampang mengkhianati  Tuhan hanya karena ketakutan, kecemasan maupun  keterdesakkan diminta untuk berani seperti Tuhan yang maha berani menghadapi semua yang tidak baik,” kata Uskup.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri, keramaian dan luar ruangan

Selanjutnya, Uskup juga mengatakan kalau kita gampang menjadi jahat, semoga kita pun bertobat dan kalau kita tidak berani untuk mengambil keputusan tegas sehingga kejahatan di biarkan terus menerus dengan mengorbankan orang-orang tidak berdosa marilah kita bertobat karena Tuhan wafat untuk kita. Inilah saatnya kita melihat diri dan segarkan kembali, dijamah, lalu di bawa Tuhan dari segala kelemahan  supaya  wafatNYA sungguh-sungguh bermanfaat untuk keselamatan kita.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Jumat Agung merupakan salah satu rangkaian dari perayaan  paskah yang di awali dengan Rabu Abu, kemudian Minggu palma serta Perayaan Tri Hari Suci yang terdiri dari Kamis Putih, Jumat Agung dan Malam Paskah hingga hari Raya Paskah.

Berita/Foto: Ria Mauk, Jun NaiButi & Hengky Mao

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.