LOMBA MEMANCING SERI IV PIALA BUPATI BELU 2019

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU –Sabtu (08/06), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH membuka secara sesmi Lomba Memancing seri IV Piala Bupati Belu Tahun 2019 yang di tandai dengan penembakan pistol ke udara yang berlangsung di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Atapupu Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, orang berdiri, langit, awan dan luar ruangan

Lomba memancing ini bertujuan untuk menggalang kebersamaan dan menyatukan visi untuk kemajuan pengembangan ekonomi masyarakat yang berbasis kelautan, sebagai ajang penyaluran hobi bagi masyarakat luas sekaligus turut serta mempromosikan potensi kelautan dan perikanan yang ada di Kabupaten Belu dan menyebarluaskan kesadaran dan cinta bahari serta turut menjaga dan mempertahankan kelestarian sumberdaya kelautan dan Perikanan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, berdiri

Bupati Belu Willybrodus Lay, SH dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi dalam mengikiti lomba memancing. Tahun depan Pemerintah akan membuat kalender tetap untuk lomba memancing dan dikirim kepada Komunitas Mancing dari luar Kabupaten Belu dan negara tetangga Timor Leste sehingga bisa mengikuti lomba memancing di Kabupaten Belu.

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH Juga mengharapkan semoga kedepannya akan lebih banyak peserta yang datang Ke Kabupaten Belu untuk mengikuti lomba memancing sekaligus menikmati Wisata Bahari di Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk dan luar ruangan Gambar mungkin berisi: gunung, samudera, langit, luar ruangan, air dan alam

Lomba Memancing Seri Ke IV Piala Bupati Belu Tahun 2019 ini diikuti oleh 93 Tim. Kelas yang diperlombakan yakni Kelas Pantai dan Kelas bebas yang terdiri dari kelas profesional dan kelas Tradisional. Kelas Pantai diikuti sebanyak 51 tim, Kelas Tradisional sebanyak 28 tim dan Kelas Profesional sebanayak 14 tim.

Total Hadiah yang disiapkan sebesar Seratus Juta Rupiah (100.000.000).
Dalam acara pembukaan lomba juga dilakukan penyerahan Piala Bergilir dari pemenang Lomba Tahun 2018 Kepada Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang berdiri, orang di panggung dan luar ruangan

Peserta lomba memancing yang dilepas pada hari sabtu tanggal 8 Juni 2019 akan memancing selama satu hari satu malam di lautan dan akan kembali ke daratan pada hari minggu tanggal 9 juni 2019.

Foto/Berita: Anna Ukat, Bene Luan & Dion Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.