LOMBA LARI 10K “Belu Bangkit III” 2018

Facebookyoutubeinstagram

Berolahraga merupakan salah satu hak asasi setiap individu yang diatur dalam UU No.3 tahun 2005 tentang system keolahragaan Nasional . Menindaklanjuti hal tersebut Pengkab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia  Kabupaten Belu melaksanakan Lomba Lari Belu Bangkit III 10 Kilometer bagi para pelajar tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK se-Kabupaten Belu pada hari senin,10 Desember 2018. Berlokasi garis start di depan STM Nenuk dan garis finish di Lapangan umum Atambua .

Para peserta lomba lari Belu Bangkit III 10 kilometer dilepas oleh Sekda Belu Drs. Petrus Bere. Dalam sambutannya beliau mengatakan melalui lomba lari tersebut diharapkan agar dapat menjaring atlet atletik berprestasi untuk dapat dibina kemampuan dan ketrampilannya guna mengikuti event di tingkat provinsi,nasional bahkan Internasional. Selain itu juga diharapkan agar para atlet dapat meningkatkan sportifitas,semangat ksatria,saling menghormati,dan rasa percaya diri para atlet.

Peserta lomba lari Belu Bangkit III 10 kilometer berjumlah 504 peserta . Sedangkan tim juri direkrut dari berbagai latar belakang yang berpengalaman dan bersertifikat. Tampil sebagai juara I Melkianus Bere dari SMAN 1 Atambua, dengan catatan waktu 35 menit 1 detik . Juara II diraih oleh Anselmus Gomez pelajar dari SMP Haliwen dengan catatan waktu 36 menit 11 detik. Sedangkan posisi ke III diraih oleh Andolino Arletto pelajar dari SMAN 1 Atambua dengan catatan waktu 38 menit. (SL).

 

 

Berita: Yasintha Lau

Foto: Novita Bogar

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.