LESTARIKAN LINGKUNGAN, PEMKAB BELU CANANGKAN KANTOR PEDULI LINGKUNGAN (ECO OFFICE)

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (16/09), Pada momen peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019, Bupati Belu mencanangkan Kantor Peduli Lingkungan (Eco Office) tingkat Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Pencanangan Kantor Peduli Lingkungan (Eco Office) dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang dimulai dari lingkungan kerja seluruh OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu dengan tujuan menciptakan lingkungan kantor yang bersih, indah, nyaman serta menyehatkan. Pencanangan Eco Office ditandai dengan menekan tombol sirene oleh Bupati Belu.

Turut serta Bupati Belu, antara lain Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Eco Region Bali – Nusra, Perwakilan DPRD Kabupaten Belu, Agen Konsulado Timor Leste, Perwira dari Kodim dan Polres Belu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Belu dan utusan Biarawan – Biarawati.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan teks

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH mengatakan melalui momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tk. Kab. Belu ini, diharapkan dapat menambah semangat kita untuk senantiasa memperbaiki diri dan berperilaku adil terhadap lingkungan khususnya dalam menjaga kelestarian lingkungan sebagai bagian dari iman.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang duduk

Dalam sambutan tersebut, Bupati juga menekankan agar Kabupaten Belu bisa bebas dari sampah plastik, yang secara konkrit bisa dilakukan misalnya satu hari kita tidak menggunakan produk – produk dengan berbahan kantong plastik, sehingga lingkungan kita tetap terawat, bersih dan lestari. Selain pencanangan Eco Office, sebagai wujud nyata pemerintah dan masyarakat peduli terhadap sampah plastik maka Bupati Belu menetapkan Hari Jumat sebagai Hari Jumat Bersih.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang berdiri

Diharapkan agar Organisasi Perangkat Daerah, BUMN/BUMD dan Organisasi Vertikal se-Kabupaten Belu bisa menjadi pelopor pentingnya kepedulian terhadap lingkungan.

Berita/Foto: Norci Man & Jhon Dasilva

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.