LAUNCHING PEMBUKAAN TAHUN EMAS STMK KATOLIK ST. YOSEF NENUK

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat ( 31/1 ), Pelaksana Harian ( PLH ) Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Belu – Drs. Marsel Mau Meta melakukan Launching Pembukaan Tahun Emas Sekolah Teknik Menegah Kejuruan Katolik ( STMK ) ST. Yosef Nenuk, bertempat di Aula STMK Katolik ST. Yosef Nenuk, Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat, Kamis ( 30/1).

Pembukaan Launching Tahun Emas ini ditandai dengan pemukulan gong oleh PLH. Setda Belu dan disaksikan oleh Pater Provinsial SVD Timor – Pater Yustinus Didinus Nai, SVD, Pater Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Aryos STMK Katolik ST. Yosef Nenuk – Pater Yustus Asa, SVD, Pater Kepala Sekolah STMK Katolik ST. Yosef Nenuk – Pater Petrus Dile Bataona, SVD, Ketua Komite dan Ketua Alumni STMK Katolik ST. Yosef Nenuk sebagai tanda dibukanya Tahun Yubillium STMK Katolik ST. Yosef Nenuk tahun 2020.

Kepala Sekolah STMK Katolik ST. Yosef Nenuk – Pater Petrus Dile Bataona, SVD dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraannya karena kehadiran Alumni, dan semua masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Belu, TTU dan Malaka merupakan motivasi bagi pihaknya untuk memasuki Tahun Yubillium, 50 tahun pesta emas berdirinya STMK Katolik ST. Yosef Nenuk. Untuk itu sebagai Almamater, pihaknya membuka pintu yang selebar – lebarnya kepada semua stakeholder yang sudah turut merasakan bagaimana sepak terjang, proses pembentukkan dan pembelajaran anak – anak didik ini yang datang dari berbagai pelosok nusantara.

“ Kita sama – sama membentuk satu simponi agar perayaan syukur ini lebih berkenan kepada Tuhan. 50 Tahun tidak gampang, tidak semudah yang kita bayangkan, tetapi berkat tangan Tuhan, semua proses ini dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, PLH Setda Belu – Drs. Marsel Mau Meta dalam sambutannya mengatakan STMK Katolik ST. Yosef Nenuk di tahun 2020 ini sudah memasuki usianya yang ke – 50 tahun. Banyak prestasi yang ditoreh dan lulusannya telah memberikan kontribusi bagi pembangunan Kabupaten Belu. Karena itu, ia berharap pada waktu – waktu mendatang sumbangan pemikiran ini terus diberikan untuk bagaimana Pemerintah Kabupaten Belu terus melakukan sesuatu yang pada gilirannya bisa meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat di Rai Belu yang kita cintai ini.

“ Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Belu saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Pater Provinsial SVD Timor, Pater Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Aryos STMK Katolik ST. Yosef Nenuk, Pater Kepala Sekolah STMK Katolik ST. Yosef Nenuk atas semua dedikasih dan sumbangsih yang sudah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Belu,” ungkapnya.

Usai launching acara dilanjutkan dengan Sharing Inspiratif oleh Alumni Bapak Polikarpus Pius Waton ( Angkatan 1982 ), Bapak Arifin Ismail Launus ( Angkatan 1980 ) dan Bapak H. Fachrudin Muhamad, SH, MH ( Angkatan 1978 )

Foto/berita: Cransen Fontes, Jhon Dasilva dan Frans Leki

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.