LAUNCHING LOPO DIA BISA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – (18/11) Wakil Bupati Belu Drs. J. T. Ose Luan meresmikan sekaligus melakukan Launching Lopo Dia Bisa kerjasama Bank NTT dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belu.

Wakil Bupati Belu Drs. J. T. Ose Luan dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Bank NTT mewakili masyarakat Kabupaten Belu atas terobosan baru dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Belu.

” Mewakili masyarakat Kabupaten Belu saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank NTT yang telah melakukan suatu perubahan bagi masyarakat Kabupaten Belu dalam memberikan layanan komunikasi lewat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, tugas dan fungsi kita supaya dapat menghasilkan inovasi baru agar perubahan itu menjadi bermakna dan bermanfaat bagi masyarakat kita. Hari ini kita melaunching dan meresmikan Lopo Dia Bisa. Kita melakukan sinergitas untuk melihat sesuatu yang berkaitan dengan generasi penerus bangsa. Melalui Lopo Dia Bisa kita mau melihat bagaimana menyiapkan sesuatu untuk generasi baru, anak-anak muda kita terutama para pelajar di tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas sampai Perguruan Tinggi maupun masyarakat kita, semoga dengan adanya Lopo Dia Bisa ini para pelajar, mahasiswa dan masyarakat dapat mengetahui banyak hal terkait perkembangan teknologi informasi yang saat ini berkembang secara pesat,” ungkap Wakil Bupati Belu.

Pada kesempatan yang sama Kepala Direksi Pemasaran Bank NTT-Alexsander Riwu Kaho mengungkapkan program yang diselenggarakan hari ini merupakan kerjasama antara Bank NTT dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belu dalam Melaunching Lopo Dia Bisa, yang merupakan inovasi baru dalam mendukung masyarakat NTT untuk bangkit dan sejahtera terutama para plhari ini merupakan komitmen Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah dalam memberikan layanan kepada masyarakat guna meningkatkan kualitas layanan supaya NTT bisa maju dalam peningkatan sumber daya manusia terutama bagi para pelajar di tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Perguruan Tinggi oleh karena mereka adalah generasi penerus bangsa kita.

Lanjut Kepala Direksi Bank NTT Program ini sudah terlaksana di beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan kini terlaksana di Kabupaten Belu.

Dalam kegiatan Launching dan peresmian Lopo Dia Bisa ini terdapat juga beberapa kegiatan pelibatan masyarakat yakni: Pelatihan tepat guna dan Inovasi, Pelatihan Pembuatan Anggur dari Jambu Mente, Pelatihan Pembuatan Stik (kiri-kiri) dari labu lilin, Pelatihan Pembuatan Cake Jagung yang merupakan kegiatan bersama Tim Sinergi antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belu dan Dinas PMD Kabupaten Belu yang sasarannya kepada Ibu-ibu rumah tangga yang ada di Kabupaten Belu. Adapun kegiatan sosialisasi Simpanan Pelajar dan Mahasiswa (SIMPEL) dari Bank NTT bagi para Pelajar dan Mahasiswa yang ada di Kabupaten Belu.

Pada kesempatan yang sama juga dari pihak Bank NTT melalui Direksi Pemasaran Bank NTT menyerahkan buku karya tulis ilmiah dari para pelajar yang ada di Kabupaten Belu pada perlombaan karya tulis yang diselenggarakan oleh pihak Bank NTT beberapa waktu lalu.

Berita/Foto : Hengki Mao & Jhon Dasilva

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.