LAPORAN KEUANGAN UNAUDITED PEMKAB BELU DISERAHKAN KE BPK-RI.

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU — Jumat (29/03), Bupati Belu Willybrodus Lay, SH didampingi oleh Ketua DPRD Kab. Belu, Januaria Awalde Berek, S.IP, menyerahkan Laporan Keuangan Unaudited Pemerintah Kabupaten Belu Tahun Anggaran 2018 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi NTT di Kupang.

Gambar mungkin berisi: 3 orang

Dihadapan Pimpinan BPK-RI Perwakilan Prov. NTT, Bupati menyatakan komitmen Pemerintah Kab. Belu untuk selalu menyampaikan Laporan Keuangan tepat waktu setiap tahunnya dan senantiasa meningkatkan kualitas pelaporan terutama dari sisi transparansi dan akuntabilitasnya.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPK-RI Kupang yang diwakili oleh Kepala Sub Auditorat NTT II, Beben Adna Bokim, SE, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Belu karena selama 3 tahun berturut-turut selalu tepat waktu dalam menyampaikan Laporan Keuangannya dan secara kualitas selalu menunjukan peningkatan dalam pelaporannya. Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Belu TA. 2017 mendapatkan Opini Wajar Dengan Pengecualian, namun akun-akun yang mendapatkan pengecualian senantiasa berkurang dari tahun ke tahun. Jika pada 3 tahun lalu masih terdapat 5 akun, tahun lalu masih tersisa 1 akun pengecualian yaitu Aset, sehingga target Opini Wajar Dengan Pengecualian akan terus diupayakan antara lain melalui pendampingan dan pengelolaan aset yang lebih baik.

Hadir mendampingi Bupati Belu, Inspektur Inspektorat R. Th. Jossetiyawan Manek, S.Pt, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Drs. Marsel Mau Meta dan Sekretaris DPRD Kab. Belu, Ir. Tisera Antonius. Turut hadir dalam acara ini Tim Audit Interim dan Tim Audit Rinci BPK-RI Perwakilan Prov. NTT.

Sebagai informasi, dalam rangka pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA. 2018, Kabupaten Belu merupakan kabupaten keempat di Provinsi NTT yang menyampaikan Laporan Keuangan untuk di audit oleh BPK-RI.

Berita & Foto: Inspektorat Kab. Belu

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.