KUNJUNGAN WANTIMPRES DI DESA KEWAR

youtubeinstagram

KOMINFO KAB. BELU—SABTU (16/02), Sekretaris Dewan Pertimbangan Presiden (WANTIMPRES) Mayor Jendral Purnawirawan I Gusti Kampian Manila di dampingi Wakil Bupati Belu, Drs. J. T. Ose Luan dan tim kajian melakukkan kunjungan kerja ke Desa Kewar Kecamatan Lamaknen.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Desa Kewar merupakan tempat kedua yang dikunjungi Sekretaris WANTIMPRES bersama Tim Kajian Pengembangan Potensi Wilayah Provinsi NTT di Kecamatan Lamaknen, kunjungan kerja ini dalam rangka menghimpun informasi mengenai peluang dan tantangan pada pengembangan potensi wilayah di Kabupaten Belu khususnya di Desa Kewar.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Pada kunjungan di Desa Kewar Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Adat menyampaikan persoalan-persoalan yang di alami seperti akses Jalan, Pendidikkan, Air bersih, Pertanian, Ekonomi dan Kesehatan.
Sekretaris Mayor Jenderal Purnawirawan I Gusti Kampian Manila mengatakan tujuan kedatangan WANTIMPRES ke Desa Kewar untuk melihat prospek NTT khususnya Kabupaten Belu dari dusun hingga Desa.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum, orang berdiri, sepatu, anak, pohon dan luar ruangan

‘’Dengan adanya kunjungan ini kami ingin mendengar apa yang di minta masyarakat, potensi, permasalahan dari berbagai aspek kehidupan di wilayah perbatasan kepada tim untuk nantinya akan di laporkan kepada Presiden RI,’’ kata Sekretaris WANTIMPRES.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, sepatu, pohon dan luar ruangan

Pada kunjungan tersebut Sekretaris WANTIMPRES menyerahkan bantuan berupa buku tentang sejarah, tugas dan fungsi Dewan Pertimbangan Presiden kepada pemerintah Kabupaten Belu dan bibit jagung kepada masyarakat yang di terima Loro Lamaknen, Ignasius Yosef Kali Mau.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri, sepatu, luar ruangan dan alam

Foto/Berita : Ria Mauk, Asih Mukti & Bene Luan

Leave a Reply

Your email address will not be published.