KUNJUNGAN KERJA GUBERNUR NTT KE KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (11/02), Gubernur NTT – Viktor Bungtilu Laiskodat, SH (VBL) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Belu dalam rangka memantau langsung Padang Sabana Fulan Fehan di Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Senin – (10/02).

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri, keramaian dan luar ruangan

Setibanya di Kabupaten Belu, Gubernur bersama rombongan langsung disambut Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan, Anggota DPRD Belu – Cyprianus Temu, S.IP beserta sejumlah Pimpinan OPD Kabupaten Belu di Gapura Selamat Datang, Depan Kompleks STMK St. Yosef Nenuk, Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri, keramaian, pohon, pernikahan dan luar ruangan

Setelah dikalungi selendang dan sapaan adat (Hase Hawaka) oleh para Tetua Adat, selanjutnya Gubernur bersama rombongan langsung menuju Fulan Fehan yang terletak di Dusun Maudemu, Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, 26 km arah Utara Kota Atambua.
Usai memantau Fulan Fehan, Gubernur NTT dan rombongan juga mengunjungi Benteng 7 Lapis Makes yang terletak di Puncak Bukit Makes.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, rumput, langit, luar ruangan dan alam

Gubernur NTT kepada Media Kominfo mengatakan, Fulan Fehan merupakan sebuah hamparan Padang Sabana yang sangat Indah dan luas, sehingga perlu dikembangkan lebih lanjut terutama menyangkut fasilitas umum seperti MCK. Selain itu, sejumlah fasilitas lain seperti penginapan dan kuliner perlu dikembangkan dengan baik.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Diakuinya, dengan keindahan alamnya yang unik, Fulan Fehan mempunyai potensi yang besar untuk dipromosikan sebagai salah satu obyek wisata alam unggulan, sehingga diharapkan kekurangan – kekurangan yang ada ditempat ini bisa ditata lebih baik lagi sehingga ke depannya tempat ini bisa menjadi titik pertumbuhan ekonomi baru di Kabupaten Belu yang pada gilirannya akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat yang ada di Provinsi NTT.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, luar ruangan dan alam

“Jadi, besok kita akan lanjut Raker dengan melibatkan seluruh Kepala Desa, Dokter, Camat dan Pimpinan OPD untuk kita arahkan bagaimana mengantisipasi kondisi alam yang ekstrim seperti ini, situasi kemiskinan dan langka – langka lain seperti stunting,” ungkapnya.

Usai memantau Fulan Fehan dan Benteng 7 Lapis Makes, Gubernur NTT bersama rombongan berkunjung ke Puskesmas Haliwen yang berada di Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak.

Foto/berita: Elias Mali, Andi Luan & Frans Leki

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.