KUNJUNGAN KERJA DIRJEN BIMAS KATOLIK KEMENAG RI KE BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU — Senin (01/04), Bupati Belu Willybrodus Lay, SH bersama Dirjen Bimbingan Masyarakat Katolik Kementerian Agama RI melakukan kunjungan kerja ke Desa Renrua Kecamatam Raimanuk dengan tujuan meninjau lokasi pembanguan sekolah menegah Agama Katolik di wilayah Desa Renrua.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Tanah yang akan dibangun Sekolah Menengah Agama Katolik ( SMAK ) ini di berikan oleh masyarakat yang di hibahkan oleh bapak Yakabus Bria kepada pemerintah dengan ukuran tanah sebesar satu hektar lebih.

Dirjen Bimbingan Masyarakat Katolik Kemenag RI, Drs. Eusabius Binsasi mengucapkan limpah terima kasih kepada Bupati Belu, Camat Raimanuk dan tokoh masyarakat, yang mana di wilayah ini secara khusus berinisiatif untuk membangun sekolah keagamaan khusus Sekolah Menegah Agama Khatolik di Desa Renrua.
“Ini merupakan inisiatif dari Gereja dan Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Belu, karena lembaga yang akan di bagun ini merupakan suatu lembaga yang akan membina kehidupan keagamaan masyarakat Kabupaten Belu, karena sebagian besar masyarakat yang ada di Kabupeten Belu ini adalah beragama katolik. Sehingga bisa membentuk karakter anak-anak katolik secara lebih baik.” tuturnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan

Lanjutnya, “Proposal bangunan sekolah SMAK ini sudah di terima selanjutnya akan ditindaklanjuti dan saya sendiri sudah melihat partisipasi, kerinduan dari masyarakat yang penuh harapan untuk membuka SMAK tersebut, sehingga proposal yang ada akan di tindaklanjuti. Dengan harapan tahun ajaran baru ini sekolah ini sudah boleh menerima siswa baru. Saya sangat terharu dengan kepolosan, ketulusan dalam kebersamaan sebagai orang-orang katolik. Ini sebagai suatu tanda kedepan akan lebih baik, yang mana harus terus di bimbing sehingga karakter keagaman dan kebangsaan bisa berjalan seimbang dalam kehidupan bersama”.

Bupati Belu Willybrodus Lay, SH memberikan apresiasi kepada masyarakat setempat yakni Yakobus Bria, yang telah merelakan tanahnya untuk di jadikan pembangunan Sekolah Menengah Katolik di Desa Renrua, Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dirjen yang telah membantu akan terjadinya pembangunan SMAK di Desa Renrua dengan harapan agar seluruh anak-anak yang tamat SMP bisa melanjutkan sekolah ke SMAK.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Dalam kunjungan kerja ini juga di lakukan tatap muka dengan para guru Agama se-Kabupaten Belu. Usai tatap muka bersama para guru Bupati Belu bersama rombongan meninjau lokasi yang akan dibangun sekolah yang tempatnya berhadapan langsung dengan kantor Desa Renrua.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan

Hadir dalam kegiatan kunjungan ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Belu, Maria Goreti Kiik, S.Sos, Pimpinan Kementerian Agama Kabupaten Belu, Drs. Ope Rafael, MM, Camat Raimanuk Aloysius Conzaga Klau, SE, Pastor Paroki Webora, Kapolsek Raimanuk, Kepala Desa se-Kecamatan Raimanuk, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, serta para Guru Agama se-Kabupaten Belu.

Foto/Berita: Auxiladora & Bene Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.