KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA GELAR RAT TAHUN 2018

youtubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB.BELU—Jumat (15/03), Rapat Anggota Tahunan Tahun 2018 dibuka secara resmi Kepala Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Belu, Drs. Hasan Mukin, di dampingi Wakil Bupati Belu Drs. J. T. Ose Luan selaku Ketua Koperasi Serba Usaha Korpri Kabupaten Belu, dan Ketua Badan Pengawas Korpri Elisabet Dau, S.Ip, kegiatan ini berlangsung di aula Hotel Klaben Atambua.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

RAT Tahun 2018 Koperasi KSU KORPRI ini dilakukan guna melaporkan pertanggung jawaban kepada anggota, dan rapat ini merupakan rapat rutin Tahunan yang harus dilaksanakan oleh Badan Pengurus Koperasi dengan melibatkan sebanyak 1.048 anggota.

Wakil Bupati Belu selaku Ketua Koperasi Serba Usaha Korpri Kabupaten Belu, Drs. J. T. Ose Luan mengungkapkan, ‘’Rapat Anggota Tahunan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Tahun pada bulan Maret, awal pembentukan Koperasi Serba Usaha Korpri ini untuk melayani Pegawai Negeri melalui usaha simpan pinjam, untuk kebutuhan pegawai yang mendesak dengan jumlah terbatas bisa di penuhi secara tepat. Kemajuan KSU ini tidak begitu meningkat, hal ini dikarenakan koperasi ini tidak fokus pada besaran bunga pinjaman tetapi fokus pada bagaimana melayani kesejahteraan anggotanya dengan jumlah 1.048 anggota dengan bunga yang kecil.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Belu, Drs. Hasan Mukin mengatakan, ‘’Rapat KSU Korpri ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, hal ini mencerminkan bahwa koperasi tersebut sehat, saya berharap agar KSU Korpri ini setiap tahunnya selalu melaksanakan RAT, dengan di dukung oleh anggotanya sehingga proses administrasi sesuai dengan aturan yang ada.’’

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang duduk

Berdasarkan data yang kami himpun, banyaknya anggota Koperasi KSU Korpri per bulan Desember Tahun 2017 anggotanya sebanyak 1.049 orang, anggota baru sebanyak 80 orang dan anggota pensiunan sebanyak 11 orang, keseluruhan anggota berjumlah 1.218 orang.
Foto/Berita: Asih Mukti & Bene Luan

Leave a Reply

Your email address will not be published.