KODIM 1605 BELU GELAR HALAL BIHALAL

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Selasa(17/06), Kodim 1605 Belu menggelar acara Halal Bihalal Komunikasi Sosial dengan Komponen masyarakat, dengan Tema “Melalui Silaturahmi dengan Komponen Masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI,” bertempat di halaman Kodim 1605 Belu, Kelurahan Tenukiik, Kecamatan Kota, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Gambar mungkin berisi: 5 orang

Dandim 1605 Belu – Letkol Inf. Ari Dwi Nugroho dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam kehidupan sehari-hari kita tidak akan lepas dari nikmat yang sudah diberikan oleh Tuhan sehingga kita senantiasa untuk bijak dalam menghadapi permasalahan – permasalahan yang ada.
Dandim juga menyampaikan bahwa halal bihalal ini adalah momentum kita untuk saling memaafkan dan merawat jalinan persahabatan yang telah ada.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk dan anak

Lebih lanjut Dandim juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga toleransi antar umat beragama di wilayah Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka serta bersama-sama meningkatkan rasa cinta tanah air.

“Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Agustus dan pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti kita akan memperingati hari kemerdekaan, mari kita isi dengan kegiatan – kegiatan sesuai dengan profesi kita untuk mengisi kemerdekaan,” ajak Dandim saat mengakhiri sambutannya dalam acara Halal Bihalal.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, janggut

Pada tempat yang sama, Ketua Pengadilan Agama Atambua – Ust. Muhamad Rizki juga menyampaikan bahwa manusia diciptakan ada 2 jenis yakni pria dan wanita, dan didalam kehidupan terdapat berbagai macam suku dan budaya yang mana kita harus bisa saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya. Ustad juga menghimbau agar diantara umat beragama di Kabupaten Belu tetap berperilaku yang baik untuk menjaga kerukunan hidup antar umat beragama.

Gambar mungkin berisi: 12 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Hadir dalam acara ini, Sekda Belu – Drs. Petrus Bere, Unsur Forkompinda Plus, Perwira dan Staf Kodim 16015 Belu , Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Pastor Paroki Stella Maris Atapupu, Pendeta GMIT Polycarpus Atambua, Ketua PHDI (Hindu) serta keluarga besar Kodim 1605 Belu.
Berita/Foto: Novita Bogar & Rio Belebau

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.