KELOLA SAMPAH UNTUK HIDUP BERSIH, SEHAT DAN BERNILAI

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Jumat (08/03), Bupati Belu Willybrodus Lay, SH melaunching Hari Bebas Kendaraan Bermotor ( Car Free Day ) dan sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tingkat Kabupaten Belu Tahun 2019.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

Car Free day mengangkat tema ‘’Mari Kita Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai‘’ yang ditandai dengan penekanan sirene oleh Bupati Belu di damping Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belu Yohaneta Mesak, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Belu Ferdinandus Bone Lau, S.IP , dan Pimpinan BUMN-BUMD Kabupaten Belu .

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan luar ruangan

Bupati Belu Wilibrodus Lay, SH mengatakan Launching Hari Bebas Kendaraan Bermotor ini bertujuan untuk memberikan kebebasan kepada masyarakat yang berolahraga dapat menggunakan jalan yang akan berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu mulai jam 06.00 sampai jam 10.00 pagi .

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang tersenyum, orang duduk dan luar ruangan

Terkait dengan Hari Peduli Sampah Nasional tingkat Kabupaten Belu pada hari ini “Saya Menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belu mari jaga lingkungan kita, kepada masyarakat diharapkan agar tidak membuang sampah sembarangan terutama sampah pelastik, karena sampah plastik lama terurai atau hancur.” Kata Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, topi

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dra. Yohaneta Mesak, MM mengatakan mengingat Kota Atambua sebagai Kota Perbatasan dan sebagai Kota Transit, tentunya arus lalulintas transportasi barang dan manusia sangat tinggi dan akan berdampak pada kualitas udara lingkungan. Oleh Karena Itu, Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Lingkungan Hidup berupaya bagaimana untuk menjaga kualitas udara lingkungan perkotaan, dengan menerbitkan surat keputusan Bupati Belu tentang penetapan Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan Bermotor), untuk mengurangi emisi gas buang dari kendaraan bermotor .

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, keramaian dan luar ruangan  Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri, orang berjalan, keramaian dan luar ruangan

“Melalui momen ini kami menghimbau seluruh masyarakat untuk bagaimana mulai dari diri sendiri untuk hidup bersih dan menjaga kebersihan lingkungan dan menularkan hidup bersih kepada masyarakat, sehingga target Kabupaten Belu ( Atambua) bersih dan indah kedepannya bisa terwujud.” Ujar Kadis DLH.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang makan, topi, buah, makanan dan luar ruangan  Gambar mungkin berisi: 1 orang, keramaian dan luar ruangan

Launching Car Free Day ditandai dengan kegiatan jalan santai mengelilingi Lapangan Umum Atambua yang diikuti Bupati Belu, Unsur Forkompinda Plus, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu , Pimpinan BUMN-BUMD, dan Anak-anak PAUD se Kecamatan Kota Atambua. Usai Jalan Santai Bupati melakukan kunjungan ke Stand Dinas Lingkungan Hidup dan BUMN-BUMD. Car Dree day juga dimeriahkan oleh penampilan dance, tebe dan senam dari Anak-anak TK se Kecamatan Kota Atambua.

Foto/Berita: Anna Pertiwy & Jun Nai Buti

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.