“KEBANGKITAN KRISTUS MEMBAWA KEGEMBIRAAN DAN SUKACITA BAGI UMAT KATOLIK”

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU — Minggu (21/04), Umat katolik di seluruh belahan dunia merayakan Pesta Paskah. Seperti halnya di Paroki Katedral Gereja Santa Maria Imaculata Atambua, ribuan Umat Katolik terlihat begitu banyak memadati Gereja untuk mengikuti misa perayaan Paskah.

Tema pada misa Perayaan paskah Tahun ini adalah “Tuhan Sudah Bangkit, Haleluya! Hiduplah Dalam Cahaya Kristus.”

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri

Perayaan Minggu Paskah kedua ini dipimpin langsung oleh Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr didampingi Pastor Paroki Santa Maria Imaculata, Romo Stefanus Boisala, Pr.
Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr mengatakan terdapat dua makna penting bagi umat katolik dalam merayaan pesta paskah, yakni suasana gembira dan sukacita.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri

Peristiwa paskah ini merupakan puncak perayaan yang setiap tahunnya selalu dirayakan dengan hikmat dimana parayaan iman ini mengenang sengsara, wafat dan kebangkitan Kristus. Sebelum sampai pada puncak perayaan paskah ini umat Katolik telah melewati masa pra paskah dan tri hari suci yakni Perayaan Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Haleluya.

“Perayaan Paskah merupakan anugerah Tuhan yang dinanti – nantikan sebagai hari yang dianugerahkan Tuhan untuk kita boleh bergembira dan bersukacita,” ungkap Uskup Atambua.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Sesungguhnya kebangkitan Yesus Kristus membawa kepastian untuk umat Katolik melakukan kesaksian karena orang – orang yang hidup bersama Tuhan akan mengalami kesaksian dalam kehidupannya dan mendapatkan kehidupan yang layak kearah hidup yang mulia.

Uskup juga berpesan kepada seluruh umat Katolik untuk terus hidup bersama Tuhan dan membangkitkan semangat hidup menuju arah kehidupan yang mulia.

Gambar mungkin berisi: 10 orang, orang berdiri Gambar mungkin berisi: 13 orang, orang duduk

Misa perayaan paskah berlangsung dua kali, misa pertama pada pukul 06.00 WITA dan Misa kedua dimulai pukul 08.00 WITA, Bertempat di Gereja Katedral Atambua.

Foto / Berita: Norci Man & Erwin Dacosta

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.