KABAHARKAM POLRI TINJAU BAKSOS DI WILAYAH PERBATASAN RI – RDTL

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (14/12), Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kabaharkam Polri) – Komjen Pol. Drs. Firly Bahuri, M.Si didampingi Ibu Kabarham Polri, Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara Polri, Kapolda NTT, dan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Plus meninjau Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang difokuskan di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Wilayah Perbatasan RI- RDTL.

Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang digagas oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia ini dilaksanakan sebagai salah satu program kepedulian dan kecintaan terhadap masyarakat di seluruh Negara Indonesia terlebih Wilayah Perbatasan RI- RDTL yang bertajuk merajut kebhinekaan, membangun kebersamaan, guna mewujudkan Indonesia sehat, Hal ini disampaikan oleh Kabaharkam Polri ketika menyampaikan sambutannya.

“Kehadiran kami di daerah Kabupaten Belu yang merupakan salah satu wilayah yang terpilih dari sekian banyaknya wilayah di Negara Indonesia, tentunya karena kecintaan dan Kepedulian untuk berbagi dengan sesama,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan Bakti Sosial ini juga dilaksanakan dalam rangka mengangkat dan mendukung program pemerintah salah satunya adalah membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan sehat.

Menurutnya, berbicara soal SDM Unggul dan sehat, pilar utamanya untuk membangun SDM yang unggul adalah kesehatan dan pendidikan.

“ Jadi, saya titipkan kepada Ketua DPRD Provinsi maupun Kabupaten tolong melihat kembali rencana APBDnya, apakah betul – betul menyasar pada sasaran Pendidikan dan Kesehatan sehingga bisa mewujudkan Indonesia yang maju dan unggul,” tegasnya.

Komjen Pol. Filry mengharapkan agar masyarakat Kabupaten Belu dapat menerima bantuan yang diberikan, jangan melihat dari jumlahnya akan tetapi hal ini menunjukan bukti cinta dan kepedulian dari Polri kepada masyarakat Kabupaten Belu.

Hadir dalam Baksos ini Bupati Belu, Ketua DPRD Provinsi NTT, Ketua DPRD Kabupaten Belu, Konsulado Timor Leste, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Belu, berserta Unsur Forkopimda Plus.

Berita/Foto: Norci Man & jhon Dasilva

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.