JELANG PEMILU TAHUN 2019, KOMISI PEMILIHAN UMUM DAERAH GELAR KPU IDOL

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB.BELU—SABTU(23/03), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu, gelar KPU IDOL 2019 dalam rangka menyongsong Pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Kegiatan ini merupakan salah satu program KPU Kabupaten Belu dengan tujuan untuk mensosialisasikan pemilu kepada pemilih pemula maupun pemilih umum.

Gambar mungkin berisi: 11 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Sebanyak 15 peserta yang mengikuti KPU Idol ini membawakan lagu daerah Oras Loron Malirin, Hosu On dan jingle pemilu, dengan kriteria penilaian melalui poling dari pononton dan penilain dari juri. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Belu, Drs.J.T.Ose Luan, Forkompinda Plus, Kepala Dinas Pelayanan Publik Satu Pintu, Maria M. K. Eda Fahik.
Wakil Bupati Belu, Drs. J. T. Ose Luan memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Belu yang sudah mengadakan kegiatan sosialisasi melalui festival KPU Idol.

Gambar mungkin berisi: 13 orang, orang tersenyum, luar ruangan

‘’Cara-cara seperti ini lebih menarik dan lebih di hayati oleh masyarakat yang hadir walaupun jumlahnya terbatas. Saya yakin mereka dapat memahami apa yang sudah di sampaikan melalui rangkaian acara yang ada, kepada masyarakat agar ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya,’’ harap Wabup.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Belu, Mickhael Nahak S.Sos mengatakan sesuai dengan program tahapan KPU ada kegiatan sosialisasi kepada masyarakat umum salah satunya adalah lomba menyanyikan jingle pemilu dan lomba lagu daerah.

‘’Ini adalah Program KPU yang sudah direncanakan dari tahun lalu, kita masih ada lagi satu program sosialisasi yaitu konser musik tanggal 6 April nanti yang di awali dengan Color Run dimana semua masyrakat akan diundang untuk berpartisipasi, kegiatan itu akan di selingi dengan sosialisasi tentang pemilu,’’ ungkap Ketua KPU.

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang duduk dan luar ruangan Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, orang di panggung dan orang berdiri

Dalam acara KPU Idol ini juga dimeriahkan dengan Stand-Up Comedy, yakni 2 orang Stand Up Comedi yaitu Cony Siga dan Hendri Gerbades yang merupakan pemilih pemula. Hadir sebagai juri dalam lomba KPU Idol yakni, Goris Suri, Ance Wara Gao, dan Martin Ama BaraLay. Setelah mengadu bakat dalam ajang KPU Idol tersebut yang di ikuti oleh 15 peserta, keluar sebagai pemenang pada KPU Idol yaitu juara ketiga, Maria Gasela Nahak, juara kedua Mario Cahyo, dan juara satu yakni Sefriantus Y. Loko serta juara favorit sesuai poling dari penonton yakni Febriana Fahuk.

Foto/Berita: Asih Mukti & Erwin Dacosta

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.