JELANG HARI PAHLAWAN, PEMKAB BELU GELAR RAPAT PERSIAPAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (06/11), Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan memimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Pahlawan ke-74 yang Jatuh pada Tanggal 10 November 2019 mendatang. Kegiatan ini berlangsung di Aula Lantai Satu Kantor Bupati Belu.

Rapat Persiapan ini untuk membahas berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada peringatan Hari Pahlawan ke-74 yakni Renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) bertempat di Seroja Haliwen Atambua pada tanggal 09 November 2019, Pukul 00.00 WITA, Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan bertempat di Lapangan Umum Atambua pada tanggal 10 November, Pukul 09.30 WITA dan Tabur Bunga bertempat di Pelabuhan Atapupu pada pukul 12.00 WITA.

Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan mengungkapkan Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang bertepatan dengan hari minggu akan tetap dilakukan dan akan menyesuaikan dengan perayaan misa sehingga upacaranya dilakukan pada jam 09.30 WITA. Dan diusahakan untuk para OPD untuk mengutus masing–masing Personil agar dapat mengikuti upacara peringatan hari pahlawan.

‘’ Hari pahlawan ini dirayakan karena adanya pergerakan-pergerakan melawan penjajahan sehingga kita bisa jadikan hari pahlawan itu sebagai hari bersejarah internasional yang akan dilaksanakan setiap tahun karena tanpa perjuangan pahlawan yang dulu, kemerdekan tidak bisa kita rayakan dan kita pertahankan. Oleh karena setiap hari pahlawan kita harus rayakan untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan dan kepatriotisme kita baik dari masyarakat terutama bagi para pemuda – pemudi generasi muda sehingga mereka bisa sadar bagaimana pentingya kita membela negara kesatuan Republik Indonesia dengan 4 Pilar Kebangsan,’’ Ungkap Wabup usai memimpin rapat persiapan.

Yang akan bertugas dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan yakni dari TNI-POLRI dan personilnya, dari Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Belu, SMA, SMP yang ada di Kota Atambua, serta Tabur Bunga yang diikuti oleh SMA Kakuluk Mesak dan SMPN Lakafehan di Kecamatan Kakuluk Mesak.

Berita/Foto: Mercy Aton & Jhon Dasilva

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.