JALAN BERLUBANG DI TAMBAL DINAS PUPR KABUPATEN BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Kamis (21/02), Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang terus melakukuan berbagai upaya untuk mengatasi jalan berlubang yang ada di sejumlah titik di seputaran Kota Atambua.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, sepatu dan luar ruangan

Pantauan tim peliputan Dinas Kominfo Kab. Belu di lapangan, Dinas PUPR sementara melakukan penambalan jalan berlubang di ruas Jalan R. A. Manek tepatnya di Tini Kelurahan Manuaman Kecamatan Atambua Selatan.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Belu Vinsensius K. Laka, ST mengatakan Dinas PUPR adalah salah satu Institusi Pemerintah yang bertugas membangun infrastruktur, memelihara infrastruktur dan melakukkan Penataaan di Bidang Tata Ruang.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

‘’Untuk tahun 2019 Dinas PUPR telah melakukkan penambalan jalan berlubang di jalan-jalan protokol, apa yang diharapkan masyarakat belum tentu kami layani semua, ini merupakan langkah awal kami berusaha berbuat yang terbaik, hasil yang baik demi kepentingan masyarakat,’’ kata Plt. Kadis

Gambar mungkin berisi: 1 orang, pohon dan luar ruangan

Lanjut Plt. Kadis, kami berkomitmen dalam waktu satu atau dua bulan kedepan jalan-jalan yang berlubang di jalan protokol segera akan ditambal menggunakan aspal buton, aspal buton atau aspal dingin sudah diadakan sebesar dua puluh ton kami akan mencoba penggunaannya di Kota Atambua karena ini merupakan teknologi baru.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, pohon dan luar ruangan

‘’Yang biasa kita kenal adalah Hotmix atau aspal panas itu teknologi lama, dan ini sangat mahal kita berusaha mengimplementasikan aspal dingin ini, kalau bisa ditahun ini jalan lingkungan kita coba terapkan sehingga kalau jalan Hotmix satu kilo meter biayanya satu setengah milyar tetapi dengan menggunakan aspal dingin harganya akan turun sampai enam puluh persen,’’jelas Plt. Kadis PUPR.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

Melky Rohi salah satu masyarakat yang tinggal di Jalan W. J. Lalamentik berharap kepada Pemerintah untuk secepatnya memperbaiki jalan berlubang yang ada di ruas jalan tersebut.

“Ruas jalan berlubang di ruas jalan ini sangat mempengaruhi jalur lalulintas, para pengendara kendaraan sering mengalami kecelakaan apalagi pada musim penghujan seperti sekarang ini, saya minta untuk Pemerintah segera melakukan perbaikan agar tidak ada lagi kecelakaan,’’ Harap Melky.

Gambar mungkin berisi: tanaman, pohon dan luar ruangan

Sementara itu Warga yang tinggal di sekitar Jalan R. A. Manek tepatnya di Tini Kelurahan Manuaman Kecamatan Atambua Selatan, Merasa senang atas pengerjaan jalan yang dilakukan Dinas PUPR Kabupaten Belu.
Kami berharap pengerjaan jalan bukan saja dilakukan di luar kota namun di dalam kota pun harus di perhatikan kondisi jalannya.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang menargetkan segala program yang sudah di rencanakan sebelum Bulan Desember akan selesai dikerjakan.

Foto/Berita: Ria Mauk, Ichy Klau & Bentus Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.