GUBERNUR NTT BERSAMA ROMBONGAN LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE PUSKESMAS HALIWEN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa ( 10/2), Gubernur NTT – Viktor Bungtilu Laiskodat, SH bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Haliwen, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Senin – ( 10/02).

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang berdiri

Pada kesempatan tersebut, Gubernur sempat berdialog dengan sejumlah Dokter dan Perawat terkait derajat kesehatan termasuk keadaan gizi masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas dan taraf hidup serta kesejahteraan pasien pada umumnya. Para Dokter dan perawat pun diminta agar pembangunan kesehatan dilakukan dengan memberikan prioritas pada upaya peningkatan kesehatan masyarakat dan keluarga serta pencegahan penyakit, disamping upaya penyembuhan penyakit dan pemulihan kesehatan.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang berdiri

Gubernur Laiskodat mengajak penerapan pola makan sehat dan disipiln diri serta menjaga lingkungan tetap bersih menjadi kunci dalam menjaga kesehatan diri.
Dampak dari kegiatan promotif dan preventif yang dilakukan petugas Puskesmas ke masyarakat ini mulai dilakukan. Hal ini dibuktikan dengan makin banyaknya warga yang memanfaatkan Puskemas tidak hanya untuk berobat, tetapi juga untuk konsultasi kesehatan agar tidak mudah terserang penyakit. Konsultasi bisa dilakukan secara individu di Puskesmas, atau berkelompok dalam penyuluhan yang dilakukan dalam kegiatan – kegiatan tertentu yang digelar masyarakat.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang berdiri

Usai dialog, Gubernur besama rombongan melihat langsung sejumlah ruangan Puskesmas berdasarkan pelayanan seperti Ruang Administrasi Kantor, Laboratorium, Ruang Tunggu, Ruang Pemeriksaan Umum, Ruang Gawat Darurat, Ruang Kesehatan Ibu, Ruang Kesehatan Gigi, Ruang Rawat Inap dan Kamar Mandi/WC pasien laki – laki dan perempuan.

Foto/berita: Elias Mali, Andi Luan & Frans Leki

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.