GERAKAN BERMEDIA SOSIAL YANG SEHAT DAN BERTANGGUNG JAWAB

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU — Kamis (31/10) Dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia dibidang media, untuk itu Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu menyelenggarakan kegiatan Diskusi dan sharing knowledge bersama Narasumber Anak Komunitas Timor Hits, bertempat di Cafe angkasa Atambua, Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, tabel dan dalam ruangan

Kegiatan diskusi dan sharing knowledge dibuka secara resmi oleh yang mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu yakni Kabid Hubungan Media dan Sumber Daya Pada Dinas Kominfo Belu – Elvincencius Marthins, S.IP.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yakni untuk mendukung gerakan bermedia sosial yang sehat dan bertanggung jawab serta untuk mengetahui pemanfaatan media digital secara baik dan benar sehingga dapat disukai dan bermanfaat bagi orang lain.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk, tabel dan dalam ruangan

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Hubungan Media dan Sumber Daya – Elvincencius Marthins, S.IP mengungkap kan penggunaan media yang sangat luar biasa dapat membawa pengaruh bagi manusia karena dapat merubah perilaku manusia, baik pola pikir maupun tindakan.

” Media sosial yang paling digemari oleh anak – anak hingga orang dewasa pada umumnya dan pada khususnya di regional Kabupaten Belu adalah Facebook, jika yang diposting adalah sesuatu yang tidak positif maka akan sangat mempengaruhi kita yang menikmatinya, oleh karenanya bijak lah menggunakan media sosial, secara baik dan benar”, tegas Kabid Hubungan Media dan Sumber Daya – Elvincencius Marthins, S.IP.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang duduk, orang makan, tabel dan dalam ruangan

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu ini di ikuti oleh beberapa perwakilan Komunitas yang ada di Kabupaten Belu dan beberapa OPD lingkup Pemda Belu, diantaranya Komunitas Atambua Guitar Family, Komunitas Fohorai, Komunitas Belu model Community, komunitas Event Organizer, Komunitas Stand Up Comedy, Bagian Protokol dan Komunikasi Setda Belu, Serta Dinas Pariwisata Kabupaten Belu.

Yulius Haryanto Seran – salah satu narasumber dari Anak Komunitas Timor Hits mengatakan, acara ini merupakan bentuk kerjasama dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu dengan anak komunitas Timor Hits, dan kegiatan ini juga boleh terjadi atas partisipasi dari komunitas-komunitas yang ada untuk membangun daerah sendiri.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, dalam ruangan

” Kegiatan ini sangat bagus, yang mana anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas seperti ini dapat saling membantu, mengsuport dan bisa bekerjasama dengan baik, apalagi kalo punya pemikiran serta hoby yang sama dalam dunia media digital. Saya yakin teman-teman semua disini kedepannya bisa bekerjasama dengan baik serta dapat membentuk sebuah komunitas yang memiliki kemampuan serta keterampilan sesuai dengan bidangnya masing-masing,” Harapnya.

Selain itu Cony Siga salah satu peserta dari Komunitas Stan Up Comedy Atambua mengatakan dengan mengikuti workshop ini merupakan suatu pengalaman yang menyenangkan dan sisi positifnya lebih banyak.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

” Saya berharap semoga Dinas Kominfo Kabupaten Belu serta komunitas Anak Timor Hits ini bisa menjadi teladan bagi komunitas-komunitas yang ada di Atambua. Karena kita semua mau media sosial bukan menjadi sesuatu yang jahat bagi orang lain tetapi membawa energi positif, karena kita harus menjadi berkat dan contoh bagi orang lain,” ujarnya.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Sebagai Narasumber dan pemateri dalam kegiatan ini yakni Doni Capitan dengan judul materi Komunikasi dan Public relation, Dhody Oliver dengan judul materinya Srategi pengenalan media sosial, Yulius Haryanto Seran dengan judul materinya membangun loyal followers, Julian Cipta Diputra dengan judul materinya tentang Desain dan Julian Laurensius dengan judul materinya Dampak bermedia sosial.

Berita/Foto: Novita Bogar , Ichy Klau & Okto Mali

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.