DUKUNG SMA NEGERI 1 TASBAR, BUPATI WILLY AJAK MASYARAKAT IKUT BERPERAN SERTA DALAM DUNIA PENDIDIKAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – SELASA (8/10), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH membuka dengan resmi kegiatan seminar sehari dalam rangka menyongsong pesta perak yang ke-25 tahun berdirinya SMA Negeri 1 Tasifeto Barat, dengan tema “ Cahaya Perak Merajut Keberagaman, Meningkatkan Kemampuan Berintelek dan Berkarakter Menuju SMA NEGERI 1 Tasifeto Barat Yang Gemilang ”, bertempat di Aula SMA Negeri 1 Tasbar, Desa Bakustulama, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, pernikahan dan bunga

Kegiatan seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait dengan pentingnya pendidikan bagi kaum muda dan memberikan motivasi bagi para pelajar yang masih berada di bangku sekolah dan di ikuti oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Tasbar, para guru pengajar, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutanaya Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH menyampaikan pada tanggal 12 Oktober 2019 SMA Negeri 1 Tasbar akan merayakan pesta peraknya yang ke-25 tahun. Dari sebuah pendidikan ini merupakan awal dari sebuah perjuangan, karena satu lembaga pendidikan harus bertahan sampai ratusan tahun, karena para pendiri, pelajar dan para guru harus belajar setiap harinya.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan teks

“ Dunia sudah semakin berubah, dan perubahan itu juga berdampak bagi manusia, karena perubahan manusia tiap hari terjadi begitu dinamis mengikuti perkembangan jaman. Dan sesuai dengan tema diatas maka pada hari ini mari kita sama-sama mendukung SMA Negeri 1 Tasbar agar lebih maju dengan segala yang ada pada diri kita,” kata Bupati Belu.

Usai membuka kegiatan seminar sehari ini, Bupati Belu melanjutkan dengan membawakan meteri dengan judul, “Pentingnya Pendidikan Bagi Kaum Muda’’, dalam pemaparan materinya Bupati juga menyampaikan bahwa dengan adanya pendidikan kita harus mempunyai satu perencanaan, untuk dapat melanjutkan pendidikan yang lebh baik, karena yang membuat kita berubah adalah diri kita sendiri.

Gambar mungkin berisi: 12 orang, keramaian

“ Pada hari ulang tahun yang jatuh tepat pada tanggl 12 oktober ini kita bisa memotifasi anak-anak didik kita untuk bisa merubah diri, sehingga kedepannya bisa menghasilkan calon pemimpin yang lebih baik,” Tandasnya.

Selain Bupati Belu, adapun pemateri lainnya yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Malaka – Drs. Petrus Bria Seran, dengan judul materinya “ Manfaat pendidikan bagi kaum muda’’, Dr. Ulu Emanuel, M,Ed dengan judul materinya “Sekolah Masa Depan dan Kaum Muda.’’

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang tersenyum, orang duduk Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan dalam ruangan

Turut hadir dalam kegiatan seminar ini Anggota DPRD Kabupaten Belu Mauk Martinus dan Nini Wendelina Atok, para Pimpian OPD, Forum Koordinasi tingkat Kecamatan Tasifeto Barat.

Berita/Foto: Auxiladora & Jhon Dasilva

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.