DRUMBAND CANKA SUHBRASTHA RAMAIKAN HARDIKNAS

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Kamis (02/05), Anggota Satuan Tugas pengaman perbatasan (SATGAS PAMTAS ) RI – RDTL Sektor Timur , Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrastha melakukan pertunjukan atraksi drumband pada peringatan HARDIKNAS tingkat Kabupaten Belu tahun 2019 di Desa Derok Faturene – Kecamatan Tasifeto Barat.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, langit dan luar ruangan

Atraksi drumband yang melibatkan 45 orang anggota satgas pamtas RI-RDTL yang tergabung dalam Canka Suhbrastha ini di bawah pimpinan penatarama Prajurit Satu – Apit Dwiantoro dengan komposisi pasukan 16 genderang, 8 tenor, 4 macan bassdrum, 8 belira dan 8 terompet.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berolahraga, orang berdiri, langit, rumput, keramaian, luar ruangan dan alam

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL – Batalyon Infanteri Raider 408/SBH Mayor Infanteri Joni Eko Prasetyo S.Ip mengemukakan suatu kebanggaan bagi Satgas Batalyon Infanteri raider 408/SBH karena turut serta menyemarakan Hardiknas. Dirinya menambahkan dalam atraksi drumband ini ,formasi yang ditampilkan adalah formasi kehormatan dan formasi persatuan yang diisi dengan lagu-lagu perjuangan dan lagu daerah dari Provinsi Nusa Tenggara Timur. Lagu daerah yang dimainkan dalam atraksi drumband ini merupakan simbol bahwa anggota satgas telah bersosialisasi dan menjadi satu dengan masyarakat Belu.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, pohon, luar ruangan dan alam Gambar mungkin berisi: 1 orang, langit dan luar ruangan

Sedangkan menyangkut pengembangan pendidikan di Kabupaten Belu , Dansatgas Pamtas RI – RDTL menjelaskan bahwa anggotanya juga membantu kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah yang berada di perbatasan. selain itu juga ikut melatih para pelajar dibidang kepramukaan, drumband dan mensosialisasi tentang wawasan kebangsaan di sejumlah sekolah.
Selain drumband Canka Suhbrastha , drumband SMAN 2 Tasifeto Barat juga tampil untuk menyemarakan HARDIKNAS di Kabupaten Belu.

Berita/Foto: Ria Mauk & Cransen Fontes

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.