DPRD TTU LAKUKAN KUNKER DI DPMPTSP BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – RABU ( 28 / 05 ), Wakil Ketua l Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Timor Tengah Utara (TTU ) – Drs. Amandus Nahas bersama Komisi II DPRD TTU beserta staf melakukan kunjungan kerja di Plaza Pelayanan Publik Timor – Atambua.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu l Pintu ( DPMPTSP ) Kabupaten Belu – Dra. Maria Kornelia Eda Fahik, MM mengatakan, kedatangan Komisi II DPRD TTU bersama rombongan dalam rangka melakukan studi banding di DPMPTSP Kabupaten Belu yang selama ini sudah melakukan aktifitas pelayanan perijinan kepada masyarakat Kabupaten Belu yang bertempat di Plaza Pelayanan Publik Timor – Atambua.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, telepon

” Kedatangan Wakil Ketua I DPRD TTU, Ketua dan Anggota Komisi II DPRD TTU bersama Staf Sekretariat DPRD ini dalam rangka melakukan studi banding di DPMPTSP Kabupaten Belu. Dalam studi banding tersebut, instansinya memaparkan visi dan misi terkait tujuan pembangunan Plaza Pelayanan Publik Timor – Atambua serta jenis perijinan sesuai dengan Peraturan Bupati Belu Nomor 10 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Bupati Belu Nomor 24 Tahun 2017 tentang Pendelegasian Wewenang dari Bupati Belu kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Belu untuk menandatangani perijinan tertentu di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belu,” ujar kadis.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri

Wakil Ketua I DPRD TTU – Drs. Amandus Nahas mengutarakan, kunjungan kerja pihaknya ke Kabupaten Belu di maksudkan selain belajar, juga untuk melihat dari dekat sistem pelayanan yang sudah di terapkan oleh DPMPTSP Kabupaten Belu.

” Belu merupakan salah Kabupaten di Privinsi Nusa Tengara Timur yang sudah melalukan terobosan baru dengan melakukan sistem pelayanan satu pintu. Bagi OPD yang ingin mengurus perijinan tentunya tidak lagi di Instansi yang bersangkutan, tetapi dengan adanya Plaza Pelayanan Publik tentunya sangat memudahkan bagi OPD untuk mengurus ijin,” ungkapnya.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Usai tatap muka, Kadis DPMPTSP bersama Wakil Ketua I DPRD TTU, anggota Komisi II DPRD TTU beserta staf sekretariat DPRD TTU melihat dari dekat beberapa Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) dan instansi vertikal yang tergabung dalam Plaza Pelayanan Publik.

Foto/Berita: Frans Leki & Bene Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.