DLH KAB. BELU GELAR PERINGATAN HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA TK KAB. BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Senin (16/09), Pemerintah Kabupaten Belu dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belu menyelenggarakan puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kabupaten Belu Tahun 2019 dengan mengusung tema “ Hijau Bumiku, Biru Langitku, Sehat Bangsaku”. Peringatan Hari Lingkungan Hidup ini berpusat di Halaman Kantor Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang berdiri, pohon dan luar ruangan

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tk. Kabupaten Belu ini merupakan salah satu momentum strategis untuk melakukan kampanye penyadaran peduli lingkungan hidup serta mengingatkan dan memotivasi pemerintah, segenap komponen masyarakat maupun pihak lain untuk berpartisipasi nyata dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang tersenyum, luar ruangan

Dalam laporan panitia HUT Lingkungan Hidup Sedunia Tk. Kab. Belu yang disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belu – Dra. Yohanetha Mesak, MM mengatakan tujuan pelaksanaan Hari Lingkungan Hidup ini untuk membangkitkan semangat dan memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan hidup dan manfaatnya bagi manusia. Selain itu juga, untuk memberikan nilai – nilai penting tentang perubahan sikap, perilaku dan tata cara pandang masyarakat terhadap fungsi lingkungan hidup dan upaya pelestariannya.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan teks

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup ini diharapkan menjadi momentum untuk pelaksanaan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup secara lebih konsisten dengan komitmen yang kuat dari seluruh Stakeholders,” tegas Kadis lingkungan Hidup Kab. Belu dalam penyampaian laporan panitia peringatan Hari Lingkungan Sedunia Tk. Kab.Belu, Senin (16/09).

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang duduk

Kadis menambahkan Saat ini banyaknya penggunaan kendaran bermotor, pembakaran sampah plastik dapat menghasilkan gas emisi yang berpengaruh terhadap penipisan ozon dan juga gangguan kesehatan manusia. Oleh karena itu,, kita wajib mengurangi dan mencegah perilaku yang tidak ramah terhadap lingkungan dengan cara menanam anakan pohon, membuang atau mengolah sampah sesuai dengan prinsip 3R dan mengurangi pemakaian kendaraan motor secara berlebihan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan luar ruangan

Untuk diketahui, memperingati HUT Lingkungan Hidup Sedunia tk. Kab. Belu, Dinas Lingkungan Hidup juga melaksanakan berbagai kegiatan, antara lain, Lomba Daur Ulang Sampah dengan prinsip 3R (reduse, recycle dan reuse) yang diikuti oleh semua Unit Bank Sampah di Kabupaten Belu, Kerja Bakti, Sosialisasi tentang Pengelolaan B3, melaksanakan pameran aneka kerajinan tangan, pencanangan program Kantor Peduli Lingkungan dan penetap[an hari Jumat sebagai Jumat Bersih dan juga pemberian penghargaan Kalpataru dan penghargaan Adiwiyata dan Perkemahan SAKA Pramuka Kalpataru.

Berita / Foto: Norci Man & Jhon Dasilva

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.