DISDUKCAPIL LAKUKAN PELAYANAN JEMPUT BOLA PENGURUSAN DOKUMEN IDENTITAS DIRI

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Selasa (10/12), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Belu (Disdukcapil) melakukan pelayanan jemput bola pengurusan dokumen identitas diri bagi masyarakat di Desa Dualaus Kecamatan Kakuluk Mesak.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang duduk

Kegiatan pelayanan jemput bola pengurusan dokumen identitas diri akan berlangsung dari tanggal 3 Desember sampai dengan tanggal 21 Desember 2019 di beberapa desa yang ada di wilayah Kabupaten Belu. Dokumen identitas diri yang diurus sperti Kartu Keluarga, KTP, Akta dan Kartu Identitas Anak.

Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Belu – Maria Goreti Kiik, SH mengatakan pelayanan jemput bola ini karena melihat Kabupaten Belu sebagai wilayah yang berada di perbatasan oleh karena itu masyarakat harus memiliki dokumen kependudukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan lensa kaca mata

‘’ Karena kita berada didaerah perbatasan data-data penduduk di daerah perbatasan harus di dokumentasikan secara baik sehingga tidak terjadi kepemilikan data penduduk yang lebih dari satu, kami berharap semua masyarakat di seluruh kecamatan bisa mendapatkan dokumen dengan baik,’’ harap Plt Kadis.

Sementara itu Sekretaris Desa Dualaus Agelina Bita menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu dalam hal ini Disdukcapil yang sudah melakukan pelayanan bagi masyarakat di Desa Dualaus.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan dekat

‘’ Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah dengan adanya pelayanan seperti ini masyarakat tidak perlu lagi mengurus dokumen di Kantor Dinas, karena dapat menghemat biaya dan waktu,’’ kata Sekdes.

Sebelumnya Disdukcapil Kabupaten Belu juga sudah melakukan pelayanan jemput bola Desa Renrua, Desa Teun, Desa Lakmaras, Desa Toheleten, Desa Dualaus, Desa Leowalu.

Berita/Foto: Ria Mauk dan Jun Nai’Buti

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.