DINAS PUPR GELAR DISKUSI BERSAMA WARGA I.J. KASIMO TERKAIT PERLUASAN JALAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Jumat (10/05), Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Kabupaten Belu mengelar diskusi bersama warga terkait perluasan dan peningkatan mutu ruas jalan I.J. Kasimo yang terletak di wilayah Keluarahan Beirafu, Kecamatan Atambua Barat – Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: orang duduk, tabel dan dalam ruangan

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang kabupaten Belu Vinsensius K. Laka, ST mengatakan pertemuan bersama warga sekitar Jln. I. J. Kasimo ini dimaksudkan untuk mengetahui kerelaan masyarakat untuk memberikan lahan kepada pemerintah untuk pembuatan saluran drainase diatas trotoar, Vinsen Laka menjelaskan dalam pertemuan yang digelar hari ini, warga menyetujui untuk memberikan sedikit lahan, sehingga dalam waktu satu dua hari kedepan akan segera melakukan final perencanaan dan selanjutnya segera melakukan pelelangan. Luas jalan di ruas jalan I. J. Kasimo bervariasi antara 6 sampai 8 meter karena ada penyempitan di beberapa ruas sehingga kondisi jalan tidak simetris. Tetapi dengan kerelaan masyarakat memberikan lahan maka kondisi jalan tersebut akan dibuat lebih simetris dan lebih bagus.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk, janggut, tabel dan dalam ruangan

“ Kita berharap tidak adanya kendala di lapangan dan paling lambat tanggal 30 Desember 2019 pekerjaan ruas jalan I. J. Kasimo bisa rampung, sehingga menjadi kado natal buat warga Jl. I.J kasimo dan masyarakat Kabupaten Belu, karena jalan I.J Kasimo merupakan jalan pusat bisnis, sehingga tahun depan menjadi jalan yang ramah bagi pejalan kaki dan pengguna kendaraan,” ujar Vinsen Laka.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, pernikahan, layar dan dalam ruangan

Pengerjaan jalan di wiayah jalan I.J. Kasimo ini diperkirakan sekitar 700 meter dengan penanganan 1,5 meter untuk trotoar dan 8 meter untuk badan jalan.

Foto/Berita: Anna Ukat & Bene Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.