DINAS PARIWISATA KAB. BELU SELENGGARAKAN PELATIHAN PEMANDU WISATA BUATAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Selasa (26/11), Untuk menunjang dan memperkenalkan beragam obyek wisata, sekaligus menyediakan pendamping wisatawan yang berkompeten dan profesional, Dinas Pariwisata Kabupaten Belu menyelenggarakan pelatihan bagi pemandu wisata buatan, bertempat di Hotel Nusantara Dua Atambua.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk, ruang tamu, tabel dan dalam ruangan

Pelatihan yang berlangsung dari tanggal 26 hingga 28 November 2019 ini dibuka secara resmi oleh Kapala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu yang juga merangkap sebagai Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kab. Belu – Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si,” melibatkan 31 orang peserta, terdiri dari Pendamping Desa, Karang Taruna dan para Pengelola Desa di bidang pariwisata.

Plt. Kadis Pariwisata Kabupaten Belu dalam sambutannya mengatakan, pelatihan pemandu wisata ini dimaksudkan untuk menjawab perkembangan dan kemajuan di bidang kepariwisataan yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan baik dari segi kunjungan maupun antusiasme masyarakat yang cenderung menjadikan Belu sebagai salah satu Kabupaten yang unggul dan punya daya saing dalam upaya pengembangan destinasi wisata.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk, telepon dan dalam ruangan

“Tujuannya adalah sebagai wahana peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kepariwisataan yang unggul dan punya daya saing serta kemampuan komunikasi yang baik dengan wisatawan,” ungkap Plt. Kadis Pariwisata.

Menutup sambutannya, Kadis berharap, Kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang pentingnya peningkatan kualitas pemandu wisata agar memiliki kualitas dan standar kompetensi yang tinggi.

“Kami harap para peserta pelatihan untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan baik agar bisa tampil menjadi tenaga pemandu wisata yang profesional guna peningkatan pelayanan kepada wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Belu,” harapnya.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Turut hadir dalam pelatihan ini, perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Belu dan para Kepala Desa se – Kabupaten Belu, mitra pemerintah dalam upaya membangun dan mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Belu.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini antara lain, Plt. Kadis Pariwisata Kabupaten Belu – Johanes Andes Prihatin SE., M.Si dengan materi Potensi Wisata Buatan Dalam Mendukung Pengembangan Pariwisata dan Dosen Politeknik Kupang Jurusan Pariwisata – Elim R. A. Lau dengan materi Pengembangan Desa Wisata.

Foto/Berita: Frans Leki & Bene Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.