CULTURA TIMOR LESTE DAN ALOR WARNAI ROAD TO FESTIVAL FULAN FEHAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Minggu (27/10), Jalin Persaudaraan, Negara Tetangga Timor Leste juga hadir dalam memeriahkan Road to Festival Fulan Fehan dengan menyajikan tarian – tarian yang dibawakan oleh Sanggar Cultura Wewiku Wehali Timor Leste dan Sanggar Kabupaten Alor tampil memukau yang berlangsung di Pelataran Plaza Pelayan Publik Timor – Atambua.

Agent Consulado Timor Leste – Paulo Dacosta Ximenes menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Belu yang sudah melibatkan Negara Timor Leste dalam rangkaian road to Festival Fulan Fehan.

“Saya harapkan persahabatan dan persaudaraan yang erat antara Negara Timor Leste dan Negara Indonesia jangan berakhir sampai disini namun terus dipertahankan untuk mempersatukan dan mempererat hubungan kedua negara ini,”ujar Agent Consulado Timor Leste, usai kegiatan.

Indonesia dan Timor Leste adalaah satu. Walaupun beda Negara, beda administrasi namun adat istiadat dan kebudayaan tetap bersaudara. Karena itu, Agent Consulado berpesan agar keakraban yang dijalin ini terus dipupuk sekaligus untuk menguatkan seni budaya di perbatasan.

Selain persembahan tarian dari negara tetangga Timor Leste, ada juga persembahan tarian dari Kabupaten Alor.

Kepala Seksi Promosi Pariwisata Dispar Kabupaten Alor – Soni Lutsina menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Belu yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini yang melibatkan Kabupaten Alor. Kedepannya ini dijadikan mata rantai, tidak saja Kabupaten Alor tetapi seluruh Kabupaten se-NTT juga ikut dilibatkan dalam setiap even dan sebaliknya sehingga Kabupaten / Kota menjadi tempat tujuan destinasi wisata secara keseluruhan.

“ Kami menyampaikan Profisiat kepada Pemkab Belu, yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dengan mendatangkan Kaka Slank, ini merupaka salah satu upaya untuk mendongkrak antusiasme masyarakat,” tegas Kasie Promosi Pariwisata Dispar Kabupaten Alor.

Tidak hanya tarian, persembahan lagu – lagu dari penyanyi Timor Leste dengan penampilan spektakuler dan memukau dalam road to Festival Fulan Fehan ke III.
Berita / Foto: Norci Man, Hengki Mao, Sipri Luma, Agus Silla dan Ichy Klau

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.