CIPTAKAN LINGKUNGAN YANG ASRI PEMDA BELU LAKUKAN JUMAT BERSIH

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – JUMAT ( 14 / 06 ), Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu menggelar aksi peduli lingkungan dengan melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan, disekitar Balai Benih Ikan Air Tawar Desa Teun, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu.

Kegiatan Jumat bersih dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Belu – Drs. Arnold Bria Seo dan diikuti para Pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Belu serta masyarakat desa setempat.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, rumput, pohon, luar ruangan dan alam

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Belu usai kerja bhakti mengatakan, kegiatan membersihkan lingkungan di sekitaran Balai Benih Ikan Air Tawar merupakan salah satu bentuk komitmen antara Pemerintah Kabupaten Belu dengan masyarakat desa setempat untuk menjaga dan memelihara lingkungan sekitar sehingga menjadi sehat dan asri. Asisten berharap, ke depan setiap desa atau wilayah yang ada di Kabupaten Belu bisa menciptakan destinasi wisata baru, sehingga dengan adanya destinasi wisata tersebut, bisa menyerap para pengunjung yang datang ke Kabupaten Belu, khususnya Desa Teun.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, rumput, anak, pohon, luar ruangan dan alam

“Kedepan ada kerja sama yang baik antara OPD terkait dalam hal ini Dinas Perikanan dan Dinas Pertanian untuk menanam tanaman hortikultura disekitar kolam ikan dengan melibatkan kelompok tani yang sudah dibentuk sehingga selain meningkatkan geliat perekonomian juga untuk menarik para masyarakat Kabupaten Belu yang akan berkunjung ke tempat ini,” Ungkapnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, rumput, celana pendek, luar ruangan dan alam

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Teun – Herminus Mau menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang sudah mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan membersihkan lingkungan karena melalui aksi peduli lingkungan ini sehingga bisa dijadikan desain baru, khususnya tempat wisata. Dirinya berharap, para kelompok tani, khususnya kelompok budidaya ikan yang ada di Desa Teun bisa bekerja sama dengan baik sehingga bisa membudidayakan ikan dengan baik.

“Saya merasa bangga karena ada keinginan dari Pemda Belu dan masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitar, tepatnya di Balai Benih Ikan Air Tawar. Kedepan, masyarakat bisa membangun tempat – tempat wisata di sekitar kolam ikan mengingat lokasi kolam ikan Desa Teun sangat strategis,” Sebut Kades.

Usai kerja bhakti, para ASN kembali ke instansi masing – masing untuk melakukan aktivitas pelayanan kepada masyarakat.

Berita/Foto: Frans Leki & Cransen Fontes

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.