BUPATI BELU RESMIKAN GEDUNG KANTOR DESA MANEIKUN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Kamis (19/09), Usai menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Usaha Bersama Simpan Pinjam (UBSP) Debulian Tahun Buku 2019 Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH juga meresmikan Aula Gedung Kantor Desa Maneikun Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu yang ditandai dengan pengguntingan pita serta pembukaan kunci pintu oleh Bupati dan disaksikan oleh seluruh masyarakat Desa Maneikun serta undangan yang hadir.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri

Kepala Desa Maneikun – Siprianus Halle Asa, usai kegiatan mengungkapkan pemerintah desa sangat bersyukur dengan kehadiran Bupati Belu yang telah hadir di Desa Maneikun ini, karena merupakan salah satu bentuk motivasi bagi kami masyarakat Desa Maneikun, dan bupati juga menghadiahkan kami jalan.

” Walaupun pak Bupati hanya menyanggupi membuka jalan sepanjang satu kilometer saja seperti yang sudah disampaikan kepada salah satu masyarakat dan akan diberikan perbaikan jalan sepanjang 2 km, itupun kami juga sangat bersyukur dan tentunya sesuai dengan anggaran yang ada,” kata Kades Sipri.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang duduk dan dalam ruangan

Lanjutnya peresmian ini merupakan salah satu hal yang baru terjadi dikabupaten dan ini juga mengunakan dana ADD, karena dana ADD ini merupakan dana yang diberikan oleh Kabupaten, maka kita berpikir untuk mengundang bapak Bupati untuk mengresmikan aula kantor desa dan di padukan dengan kegiatan RAT Usaha Bersama Simpan Pinjam (UBSP) Debulian Tahun Buku 2019.

Lebih lanjut Kepala Desa juga mengharapkan agar seluruh masyarakat juga masuk menjadi anggota Usaha Bersama Simpan Pinjam (UBSP) Debulian, UBSP ini tidak akan membuat masyarakat rugi, karena dimana setiap kali dilakukan transaksi simpan pinjam maka semua bunga yang dibayar akan dimasukkan kembali ke SHU kita, sehingga bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, kedepannya akan terus berupaya dan menambah kegiatan – kegiatan yang mempunyai nilai atau dampak yang baik bagi masyarakat.

Gambar mungkin berisi: 3 orang

Sementara itu Ketua Usaha Bersama Simpan Pinjam (UBSP) Debulian – Vincensius M.Ruben mengatakan, dengan adanya peresmian ini kami masyarakat Desa Maneikun sangat berterima kasih dan sangat bersyukur atas pengresmian aula kantor desa ini.

” Salah satu hal yang kami impikan adalah untuk bisa memiliki aula kantor desa, dan hari ini merupakan peluang besar bagi kami, karena jika ada pertemuan kami bisa menampung masyarakat dengan rasa nyaman, kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas Koperasi untuk memperoleh penerbitan badan hukum, karena simpanan kami semakin banyak oleh karena itu kami sangat memerlukan badan hukum,” kata Ketua UBSP Debulian saat ditemui Media Kominfo Belu di akhir acara RAT.

Gambar mungkin berisi: 10 orang, orang duduk, tabel dan luar ruangan

Turut hadir pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Usaha Bersama Simpan Pinjam (UBSP) Debulian Tahun Buku 2019 ini yakni para Pimpinan OPD serta perwakilan dari OPD – OPD lingkup Pemkab Belu, Camat Lasiolat, Forum Koordinasi tingkat Kecamatan, para Kepala Sekolah, serta masyarakat Desa Maneikun, Kecamatan Lasiolat.

Usai pengresmian aula Kantor Desa Maneikun, Bupati Belu juga berkesempatan membeli oleh – oleh hasil karya masyarakat Desa Maneikun berupa minyak togaku, minyak reumatik dan virgin oil juga ramuan obat tradisional lainnya.

Berita /Foto: Asih Mukti & Hengky Mao

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.