BUPATI BELU PIMPIN RAPAT PERSIAPAN PELAKSANAAN FESTIVAL BURUNG BERKICAU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (20/9), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH memimpin rapat persiapan dalam rangka pelaksanaan Festival Burung Berkicau Bupati Belu Cup I Tahun 2019, bertempat di ruang rapat Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk, tabel dan dalam ruangan

Rencana Pelaksanaan Festival Burung Berkicau ini akan diselenggarakan selama 2 hari, dimulai pada hari Sabtu sampai dengan hari Minggu (28 – 29 September 2019) mendatang, diawali dengan Jalan Santai dan Bazar Kuliner pada hari Sabtu pagi. Puncak acara penilaiaan lomba pada Minggu 29 September 2019 bertempat di Lapangan Umum Atambua.

Dalam rapat tersebut, Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH meminta setiap penanggungjawab kegiatan, agar dapat bekerja dengan baik dalam mempersiapkan hal – hal yang akan menunjang kelancaran kegiatan tersebut dan selalu berkoordinasi secara intensif dengan pemangku kepentingan terkait.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan dalam ruangan

“Saya mengharapkan setelah rapat ini bisa menghasilkan hal – hal yang akan menunjang kelancaran semua kegiatan festival Burung Berkicau pada tanggal 29 September mendatang.” ujar Bupati Belu dalam rapat persiapan di ruang rapatnya.

Bupati juga menambahkan sebagai salah satu even yang gawainya besar dan sangat penting bagi kicau Mania di Kabupaten Belu dan sekitarnya, maka kegiatan ini akan dijadikan event tahunan dalam Kalendar Tetap Pariwisata di Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Sementara itu, menurut Ketua DPC Ronggolawe Kabupaten Belu – Hadi Jaya, bahwa Festival Kicau Mania digelar untuk memfasilitasi masyarakat dan komunitas pencinta burung kicau. Dengan event – event seperti ini dapat mengedukasi dan mengajak masyarakat agar melestarikan dan membudidayakan burung berkicau yang ada.

“ Dengan adanya kegiatan seperti ini, akan mendorong masyarakat agar terus mencintai burung kicau, bukannya malah memusnahkan burung berkicau yang ada di Kabupaten Belu,” jelasnya usai rapat persiapan.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk dan dalam ruangan Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Peserta yang akan tampil pada Festival Burung Berkicau Bupati Belu Cup I Tahun 2019 berasal dari Kabupaten – Kabupaten se-daratan Timor, dengan target jumlah jenis burung sekitar 500 burung berkicau.

Berita / Foto: Norci Man & Bene Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.