BUPATI BELU MEMBUKA SECARA RESMI LOMBA LITERASI 2019

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU –Rabu,(30/10) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Yayasan Sayangi Tunas Cilik sebagai Partner of Save The Children bekerjasama dengan H. M Foundation mengadakan Program CERIA II berupa Festival dan Lomba Literasi Cerita Tahun 2019 yang bertemakan Membangun Sumber Daya Manusia melalui Pendidikan Kelas Awal yang Berkualitas. Festival dan Lomba Literasi Cerita ini di buka secara resmi oleh Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH yang berlangsung di Aula Susteran SSpS Atambua.

Gambar mungkin berisi: 10 orang, orang berdiri

Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH dalam sambutan mengapresiasi Festival dan Lomba Literasi Cerita ini sangat bermanfaat sehingga dapat mendorong para pengajar/guru agar lebih peduli terhadap anak-anak didik mulai dari kelas awal.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

Bupati Belu juga mengharapkan agar festival dan lomba literasi cerita yang diselenggarakan oleh Save the Children ini dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belu, sehingga kedepan festival dan lomba literasi cerita ini bisa menjadi program tahunan dan masuk dalam Calendar of Event.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri

Sementara itu, Ketua Panitia Festival dan Lomba Literasi Cerita – Ferdinand D. Riwu mengatakan Festival dan Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru kelas awal dalam penataan kelas kaya aksara dan matematika, serta meningkatkan partisipasi atau kesadaran orang dewasa dalam mendukung kemampuan literasi yang lebih baik, maupun pemenuhan hak-hak anak serta memberikan kesempatan bagi siswa untuk berekspresi melalui partisipasi aktif bahkan mereka diajar untuk menyuarakan hak mereka.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk

Festival dan lomba literasi anak diikuti oleh siswa-siswi kelas satu sampai kelas tiga, guru kelas awal dan fasilitator Pos Baca dari 15 Sekolah Dasar yang terdaftar dalam Sekolah Target Program Ceria II.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk

Lomba-lomba yang diadakan berupa lomba menyusun huruf bagi siswa-siswi kelas satu, lomba membaca lancar kelas 2, lomba membaca pemahaman kelas 3, lomba membaca ekspresi bagi Fasilitator Pos Baca dan lomba desain gambar dan fasilitasi pembelajaran bagi guru kelas awal.

.
Foto/Berita: Anna Ukat & Okto Mali

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.