BUPATI BELU AJAK PESERTA PAWAI TAKBIRAN JAGA KESELAMATAN DAN KETERTIBAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – (04/06), Bupati Belu – Willybrodus Lay, SH mengajak para peserta Pawai Takbiran senantiasa menjaga keselamatan selama perjalanan dan mengikuti pawai dengan tertib sampai ke garis finish yang rutenya telah ditentukan oleh panitia dengan tetap membina hubungan yang baik dengan sesama manusia dan lingkungan sekitar. Permintaan itu disampaikan Bupati ┬áBelu saat menghadiri perayaan Malam Takbiran yang di gelar Umat Muslim, bertempat di Masjid Raya Al – Mujahidin Atambua.

” ┬áSeluruh kaum Muslimin di Tanah Air malam ini mengumandangkan tiga amalan, yakni Takbir ( Mengagungkan kebesaran Allah SWT ), Takmid ( Memuji Allah) dan Tahlil ( Tiada yang patut disembah kecuali Allah) untuk mengagungkan Kebesaran Ilahi, memujiNya dan memanfaatkan rasa syukur kepadaNya. Kaum muslimin dengan sukacita merayakan kemenangan dari peperangan yang besar, yaitu perang melawan hawa napsu, dahaga dan lapar. Begitu pula dengan penyelenggaraan pawai takbiran ini merupakan wujud ekspresi dan kegembiraan kita bersama setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Rahmadan. Oleh kerena itu, melalui kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi umat muslim dalam menyambut hari kemenangan. Saya mengajak para peserta pawai takbiran untuk senantiasa menjaga keselamatan dan ketertiban selama perjalanan sampai ke garis finis,” Ajak Bupati Belu.

Pada kesempatan yang sama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belu – H. Kaliman B. Lamarobak dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu yang sudah memberikan ruang dan tempat bagi umat muslim untuk membuka puasa bersama dan kegiatan pawai malam takbiran sebagai momentum untuk mempererat tali silahturahmi.

” Perayaan pawai malam takbiran malam ini dilakukan sebagai wujud ungkapan kegembiraan serta rasa syukur umat muslim setelah sebulan penuh melewati Bulan Suci Rahmadan dan menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Oleh karna itu kami menyampaikan terima kadih kepada Pemerintah Kabupaten Belu atas dukungan dan kerja sama yang sudah terjalin selama ini,” sebut ketua MUI.

Selanjutnya, Bupati Belu didampingi Ketua MUI dan unsur Forkopimda ┬ámelepas para peserta pawai takbiran. Sedikitnya 70 mobil dan ratusan kendaraan roda dua ikut dalam pawai menyemarakkan Idul Fitri. Peserta berkeliling Kota Atambua sambil melantunkan takbir menggunakan pengeras suara yang mereka bawah masing – masing. Peserta tampak antusias mengikuti pawai takbiran, meskipun cuaca sangat dingin. Mobil berhias lampu menjadi tontonan menarik masyarakat yang memadati sepanjang jalan yang dilintasi iring – iringan pawai takbiran. Di bawah pengawasan aparat kepolisian Polres Belu dan Kodim 1605/Belu, pawai malam takbiran ini berjalan dengan lancar dan aman.

FOTO/BERITA : Frans Leki & Andi Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.