BUNDA PAUD KAB. BELU DIDAMPINGI KADIS P&K HADIRI PELEPASAN ANAK PAUD PKG HATI BUNDA RAIMANUK

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Rabu (19/06), Bunda Paud Kabupaten Belu – Lidwina Viviawati Ng Lay dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu – Marsianus Loe Mau, SH menghadiri pelepasan anak-anak Paud dan Taman Kanak – kanak Pusat Kerja Gugus (PKG) Hati Bunda Raimanuk, bertempat di halaman kantor Desa Mandeu, Kecamatan Raimanuk.

Sebanyak 198 anak dari 16 Paud dan 2 TK yang tersebar di 9 Desa, dilepas pihak sekolah yang ditandai dengan pengalungan oleh Bunda Paud Kabupaten Belu dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu kepada perwakilan anak paud dari Paud Baen Husar dan TK Pelita Teun serta penyerahan buku secara simbolis kepada Ketua Pusat Kerja Gugus (PKG) – Yoseph Apin Hanmas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belu – Marsianus Loe Mau, SH dalam sambutannya mengatakan, kepada orang tua siswa-siswi agar dapat memberikan pendidikan kepada anak sejak usia dini, sehingga dapat mengenal huruf, angka, kebersihan diri serta lingkungan melalui Paud.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan di panggung

‘’Mari kita bersama-sama memulai untuk mendidik anak dari Paud, kami minta kepada orang tua agar menghentikan segala stigma yang diberikan kepada pengelola dan tutor tentang orang-orang yang suka cari kerja karena tidak ada pekerjaan,’’ tegas Kadis.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan teks

Pada tempat yang sama, Bunda Paud Kabupaten Belu – Lidwina Viviawati Ng Lay mengucapkan proviciat kepada anak Paud yang sudah menyelesaiakn pendidikan paud dan siap melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar.

‘’Orang tua harus menyekolahkan anak-anak sejak usia dini di Paud karena melalui Pendidikan Paud bisa membentuk karakter diri sejak usia dini,’’ pesan Bunda Paud.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang tersenyum, orang duduk

Acara pelepasan ini dimeriahkan dengan penampilan tarian dan drama oleh anak-anak Paud.

Berita/Foto: Auxiliadora & Jhon Dasilva

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.