BIMTEK KEAHLIAN PENGADAAN BARANG/JASA TINGKAT DASAR DAN UJIAN SERTIFIKASI AHLI PENGADAAN BARANG DAN JASA

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat(29/11), Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah kerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi NTT dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Belu menggelar kegiatan Bimtek Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Tingkat Dasar dan Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Lingkup Kabupaten Belu Tahun 2019. Yang dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Drs. Petrus Bere didampingi perwakilan BPSDM Provinsi NTT – Kabid sertifikasi dan kelembagaan – Mulu Blasius, SE, CES. Kegiatan berlangsung di Aula Gedung Wanita Betelalonok Atambua.

Kegiatan Bimtek Keahlian dilaksanakan dari tanggal 29 November hingga 13 Desember 2019 dan diikuti sebanyak 49 peserta dari perwakilan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, dengan tujuan untuk memberikan pemahaman serta untuk meningkatkan kompentensi dibidang pengadaan barang dan jasa, serta untuk mendapatkan tenaga yang handal serta kompeten dan siap pakai. Sehingga kedepannya pelayanan pengadaan barang dan jasa semakin baik serta untuk meminimalisir keluhan dari masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Belu – Drs. Petrus Bere sangat mengharapkan agar melalui bimtek ini banyak ASN dapat menjadi ahli dibidang barang dan jasa, sehingga kedepannya pelayanan – pelayanan dibidang barang dan jasa ini semakin baik serta untuk meminimalisir keluhan – keluhan masyarakat.

” Kita harus bisa menunjukkan pelayanan kita secara profesional dan menjauhkan pikiran – pikiran yang tidak baik, mari kita berikan pemikiran dan pelayanan yang baik agar masyarakat kita puas terhadap pelayanan kita,” ujarnya.

Pada tempat yang sama Perwakilan BPSDM Provinsi NTT – Kabid Sertifikasi dan Kelembagaan – Mulu Blasius, SE, CES mengungkapkan hari ini bimtek dikhususkan untuk para ASN yang nanti kedepanya akan kita persiapkan dan percayakan untuk menduduki suatu jabatan, setidaknya mereka sudah memiliki suatu modal untuk membuat komitmen dengan mempersiapkan diri untuk mengelola anggaran keuangan dan anggaran pengadaan barang dan jasa. Oleh karena itu mereka harus betul –betul mengikuti bimtek sehingga pada akhirnya kalau lulus nanti akan di berikan sertifikat ahli pengadaan barang dan jasa.

Lebih Lanjut kabid menyebutkan pada tahapan selanjutnya mereka juga harus memiliki kompetensi sesuai dengan regulasi oleh lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa serta menjadi model pembelajaran blended learning untuk menjadi mandiri.

” Pesan saya kepada semua peserta bahwa bimtek hari ini menjadi peluang yang sangat baik untuk mengembangkan keahlian dalam bidang barang dan jasa khusunya pada dinas masing – masing,” harap Kabid.

Pemateri pertama pada kegiatan bimtek ini yakni perwakilan BPSDM Provinsi NTT – Kabid sertifikasi dan kelembagaan – Mulu Blasius, SE, CES dengan materinya kebijakan pengembangan sumber daya manusia.

Berita/Foto: Asih Mukti, Mersy Aton & Jhon Dasilva

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.