BEBASKAN ATAMBUA DARI SAMPAH WARGA MASYARAKAT DAN ASN MELAKUKAN KERJA BAKT

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Jumat(06/09) Dalam rangka meningkatkan Sanitasi Lingkungan, Pemerintah Kabupaten Belu bersama instansi vertikal maupun BUMN melakukan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan pada 3 (tiga) Kecamatan dalam Kota Atambua – Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, tanaman, pohon, luar ruangan dan alam

Kebersihan pangkal kesehatan, demikian pepatah lama yang dikenal masyarakat, dan kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kebersihan saja namun menjadi kepedulian dan tanggung jawab bersama. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belu melakukan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan pada 12 (dua belas) Kelurahan diseputaran Kota Atambua pada hari Jumat (06/09/19) secara serentak dimulai pukul 06:00 pagi WIB. Kerja bakti dimaksud dengan melibatkan ASN Pemkab Belu maupun instansi vertikal se-Kab. Belu, Pegawai BUMN serta warga masyarakat wilayah setempat.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri, luar ruangan dan alam

Pada Kelurahan Fatukbot misalnya, warga masyarakat dan para pegawai melakukan kerja bakti bersama dengan membersihkan sampah yang ada dilingkungan wilayah kelurahan Fatukbot dan sepanjang bantaran sungai jembatan Motabuik. Kegiatan bersih – bersih lingkungan diwilayah Kelurahan Fatukbot turut terlibat secara langsung para RT, RW dan tokoh masyarakat Kelurahan Fatukbot serta utusan ASN Dinas Kominfo Kab. Belu dan Dinas Perhubungan Kab. Belu.

Berita/Foto: Asih Mukti & Cransen Fontes

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.