BAKSOS : PENGOBATAN MASAL, KHITAN, DONOR DARAH DAN PASAR MURAH

youtubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Kamis (28/02), Satgas Pamtas RI–RDTL Yonif Raider 408/SBH bekerja sama dengan Masjid Raya Al–Mujahidin Atambua dan Badan Kontak Majelis Takmir Kabupaten Belu (BKMT) menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan massal, khitan (sunatan), donor darah dan pasar murah, bertempat di Halaman Masjid Raya Al–Mujahidin Atambua.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

Dansatgas Pamtas RI–RDTL Yonif Raider 408/SBH, Mayor Infantri Joni Eko Prasetyo, S.IP mengatakan kegiatan baksos ini dilakukan selain mempererat tali persaudaraan antar sesama umat muslim juga untuk saling berbagi rasa dengan kaum ulafa yang memerlukan bantuan dengan melibatkan semua elemen masyarakat seperti Kodim 1605/Belu, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Atambua, Badan Usaha Logistik (Bulok) PLN Atambua dan warung kopi.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk

“Baksos seperti ini sudah dilakukan sebanyak 4 kali, yakni di Atapupu, Turiskain, di Kecamatan Atambua Barat, di Masjid Raya Al–Mujahidin Atambua dan dalam bulan Maret ini kita akan lakukan Baksos di Laktutus dengan kegiatan yang sama. Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Belu untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di daerah perbatasan,” ungkap Dansatgas Pamtas RI–RDTL.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, keramaian

Ketua Yayasan Masjid Raya Al–Mujahidin Atambua, Haji Untung, S.IP menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI–RDTL Yonif Raider 408/SBH yang sudah melakukan Baksos di Masjid Raya Al–Mujahidin Atambua, Karena menurutnya kegiatan yang dilakukan oleh TNI dan umat muslim baru pertama kali terjadi. Karena itu dirinya berharap, Kedepan kegiatan yang sama tetap dilakukan walaupun dengan petugas yang berbeda.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang duduk

“Saya harap kepada jemaah bisa memanfaatkan moment yang sangat penting ini untuk kesehatan sekaligus sebagai forum silahturami antara jemaah dan saudara–saudara kita dari Satgas Pamtas RI–RDTL Yonif Raider 408/SBH,” harap Haji Untung.

Foto/Berita: Frans Leki dan Bene Luan

Leave a Reply

Your email address will not be published.