BAKSOS DAN BAZAR MURAH DALAM RANGKA HUT YONIF RAIDERSUS 744/SYB

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (07/02), Batalyon Infantri (Yonif) Raider Khusus 744/SYB menggelar Bakti Sosial (baksos) dan Bazar Murah, bertempat di KSA Asrama Yonif Raider Khusus 744/SYB, Dusun Tobir, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

Komandan Yonif RK 744/SYB – Letkol Inf. Denny Andrian yang didampingi Dokter Umum Yonif Raidersus Lettu Ckm Dr. Rukmana Wijayanto menjelaskan baksos dan bazar murah yang dilaksanakan merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan untuk memperingati HUT ke – 42 Yonif RK 744/SYB yang jatuh pada tanggal 24 Januari 2020.

Danyon menyebutkan aksi baksos ini berupa pengobatan massal, pemeriksaan USG kandungan, donor darah, sunat/khitan massal, penyuluhan kesehatan serta pembagian sembako.

“Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 42 Yonif Raidersus 744/SYB ini tidak hanya baksos namun sebelumnya kita sudah melakukan berbagai kegiatan, diantaranya pertandingan Sepak Bola, perlombaan Bola Biliard, lomba Trail terabas dan perlombaaan lainnya,” kata Danyon RK 744/SYB.

Menurut Letkol Adrian, melalui berbagai kegiatan dan perlombaan yang digalakkan ini semakin mempererat hubungan TNI dan masyarakat, bukan hanya di Kabupaten Belu namun di Provinsi NTT, karena masyarakat merupakan ibunya Angkatan Darat.

“ Kita berharap kedepannya dengan momen HUT ini kita semakin diterima di lingkungan pergaulan masyarakat luas, tidak hanya di Atambua tapi di seluruh NTT, jadi dengan keberadaan kita mudah – mudahan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” tandasnya.

Kepada masyarakat, Letkol Adrian mengharapkan agar masyarakat menerima TNI, karena TNI adalah rakyat dan Rakyat adalah bagian dari TNI sehingga sinergitas antara Rakyat dengan TNI semakin erat lagi.

Bakti sosial dan bazar murah ini terselenggara atas kerjasama dari berbagai pihak diantaranya BPJS Kesehatan, Bank BRI, PMI Kab. Belu, RS. Leona, Apotik Sumber Sehat, RSU Mgr. Gabriel Manek Atambua, RS Tentara, Bulog, PT. Ciptalaku Lestari, PT. Nam dan pihak lainnya.

Berita /Foto ; Ritha T, Norci Man & Jhon Dasilva

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.