BAHAS CALENDAR OF EVENT (CoE) 2019, PEMDA BELU GELAR RAPAT LINTAS SEKTOR

youtubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU–Minggu (17/02), Guna mempersiapkan berbagai event yang akan digelar sepanjang tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Belu menggelar rapat pembahasan Roadmap Pariwisata bersama seluruh Lintas Sektor. Dalam acara roadmap pariwisata Kabupaten Belu yang langsung dipimpin oleh Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH didampingi Wakil bupati Belu, Drs. J. T. Ose Luan membahas Calendar of Event Pariwisata Kabupaten Belu Tahun 2019, kegiatan tersebut berlangsung di Kompleks Pantai Berluli, Kecamatan Kakuluk Mesak.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk, anak, tabel, pohon, luar ruangan dan alam

Dikatakan Bupati Belu, Willybrodus Lay, SH pelaksanaan rapat bersama Unsur Forkopimda Plus, OPD terkait, dan sejumlah komunitas di Kabupaten Belu ini tujuannya untuk membahas Calendar of Event (CoE) tahun 2019. Oleh karena itu, perlu disusun kegiatan– kegiatan yang berkonsep Festival untuk dimasukan dalam list Calendar of Event Tahun 2019.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, termasuk Johanes Andes P, luar ruangan

“Sebagai salah satu upaya membangun Kabupaten Belu, kita perlu daftarkan seluruh kegiatan atau atraksi sepanjang tahun 2019, baik itu atraksi budaya maupun atraksi–atraksi lainnya untuk dipersiapkan dalam Celendar Of Event yang bisa menjadikan Kabupaten Belu sebagai Kabupaten Festival,” ujar Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: 10 orang, orang tersenyum, orang duduk dan luar ruangan

Lebih lanjut Bupati Belu mengatakan, sesuai dengan program Gubernur NTT, sektor pariwisata merupakan sektor utama yang mampu meningkatkan pembangunan di NTT. Karena itu Propinsi NTT telah menyiapkan 500 Festival. Salah satu Festival besar yang memecahkan rekor muri yakni Festival Fulan Fehan. Tidak hanya Festival Fulan Fehan namun Gubernur NTT meminta kepada Bupati Belu, untuk menambahkan lagi Festival–Festival yang menarik, sebagai contoh di Banyuwangi, Kepulauan Nias dan Kabupaten lainnya yang memilki banyak Festival. Kabupaten Belu hendaknya membuat banyak terobosan baru dengan melakukan berbagai even untuk mendatangkan wisatawan ke Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk dan luar ruangan

Hadir dalam rapat tersebut, selain Bupati dan Wakil Bupati Belu, Komandan Posal Atapupu, Kasdim 1605-Belu, PASI Intel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Subrastha, Kadis Kominfo Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si, Camat Kakuluk Mesak, Tarsisius Un Naisali, S.STP, dan Para Pimpinan OPD terkait. Juga hadir Ketua KONI Kab. Belu, Ketua Pengkab PSSI Kab. Belu, Direktur Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur, Perwakilan Tokoh Adat serta berbagai Unsur Komunitas yang ada di Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, keramaian, pohon, anak, tabel dan luar ruangan

Dalam rapat yang bertepatan dengan tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Bupati Belu juga meminta seluruh OPD yang ada untuk dapat memasukan kegiatan dalam CoE, karena bukan hanya Dinas Pariwisata yang bertanggungjawab tetapi seluruh OPD juga harus bertanggunjawab dalam menyukseskan pelaksanaan festival di tahun 2019.

Gambar mungkin berisi: 13 orang, orang tersenyum, orang duduk, pohon dan luar ruangan

“Calendar of Event bukan hanya tanggungjawab Dinas Pariwisata Kabupaten Belu, OPD lingkup Pemkab Belu secara keseluruhan pun harus bekerjasama dalam mensukseskan dan mengoptimalkan event–event yang akan kita buat di kabupaten belu,” tegas Bupati Belu.

Foto/Berita : AlfonsNorcy Seran & Cransen Fontes

Leave a Reply

Your email address will not be published.