ASISTENSI RKP DESA TAHUN 2019

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB.BELU—Senin (25/02), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Belu melakukan asistensi Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) untuk jangka waktu satu tahun, kegiatan ini berlangsung di Dinas PMD Kab. Belu.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang duduk

RKP Desa merupakan Rencana Kerja Pemerintahan Desa yang dibuat untuk jangka waktu 1 (satu) tahun berdasarkan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan selanjutnya hasil dari RKPDes dimasukan dalam APB Desa tahun anggaran 2019.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang duduk

Karena itu, untuk memperoleh sebuah dokumen RKPDes tahun 2019 yang akuntabel dan tepat sasaran, Tim penyusun RKP Desa melakukan koordinasi dan sinkronisasi atas hasil Musdes yang telah dilakukan sebelumnya.

“Hal ini dilakukan agar ketersediaan dana desa di pos pendapatan APBDes dapat dijabarkan secara profesional yang dimasukan kedalam belanja Desa baik dibidang tata kelola pemerintahan desa, bidang pembangunan, bidang pembinaan kemasyarakatan dan bidang pemberdayaan masyarakat desa,” ungkap Kadis PMD Kab. Belu.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang duduk, tabel dan dalam ruangan

Lebih lanjut Kadis PMD mengatakan, Asistensi RKPDesa yang sudah berlangsung selama kurang lebih satu minggu ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas PMD, sebagai salah satu program kerja yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, untuk memperoleh dokumen yang valid.

Pantauan Tim Peliputan Dinas Kominfo, terlihat desa fatulotu dan desa dualasi raiulun sementara melakukan asistensi RKPDes bersama tim tenaga pendamping.

Foto/Berita : Norci man, Asih Mukti dan Sipri Luma

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.