APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT TURANGGA-2019

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU-Selasa (28/05), Wakapolres Belu, Kompol I. Ketut Perten memimpin apel gelar pasukan Opersasi Ketupat Turangga-2019 dengan tujuan untuk meningkatkan sinergitas POLRI serta instansi terkait dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440, yang berlangsung di halaman Polres Belu.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, langit, pohon dan luar ruangan

Apel ini melibatkan beberapa instansi terkait yakni, TNI-Polri, Satpol PP, Kejaksan dan Pemerintah Setempat. Seusai apel gelar pasukan dilanjutkan dengan rapat kordinasi OPS Ketupat Turangga-2019 di aula Wira Satya Polres Belu.

Wakapolres Belu, Kompol I. Ketut Perten mengatakan operasi ketupat ini akan berlangsung selama 13 hari dimulai dari tanggal 29 Mei sampai dengan tanggal 10 Juni 2019. Berkaitan dengan pelaksanaan hari raya Idhul Fitri yang paling inti adalah pengamanan pelaksanaan Malam Takbiran dan Pawai Takbiran keliling Kota Atambua dengan menggunakan kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil. Diharapkan keterlibatan dari semua unsur Polri, TNI, POM, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Organisasi Pemuda dari berbagai agama, dalam melakukan pengawasan dan pengamanan terpadu sehingga pelaksanaan Takbiran dapat berjalan aman, tertib dan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan teks

“Kepada mereka yang mengikuti pawai agar mentaati peraturan lalulintas dengan menggunakan kelengkapan kendaraan baik roda dua maupun roda empat demi keselamatan masing-masing, serta menghindari minuman beralkohol sebelum mengikuti pawai dan hal-hal lain yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban bagi semua yang mengikuti pawai Takbiran tersebut,” Himbau Kompol I. Ketut Parten.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang di panggung, orang berdiri, anak, pohon, keramaian dan luar ruangan

Akan dilakukan juga Sholat Ied bertempat di Lapangan Umum Atambua sesuai jadwal yang telah ditentukan dan bagi para peserta sholat Ied yang menggunakan kendaraan roda dua maupun empat bisa tepat waktu sehingga kendaraan yang ada bisa di atur sesuai dengan tempat yang sudah di tentukan.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, dalam ruangan

Rapat kordinasi OPS Ketupat Turangga-2019 di hadiri oleh perwakilan OPD terkait, Danramil 1605-01/Kota Pjs, Kasdim Mayor Kav. Yatman, Dansatgas 408 Pamtas RI-RDTL Mayor Inf. Joni Eko Prasetyo, Ketua MUI Kaliman Lamarobak serta Ketua Peringatan Hari Besar Islam Abdullah Belajam.

Foto/Berita: Auxiladora, Protokol & Komunikasi Publik Setda Belu & Jhon Dasilva

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.