ALIANSI PEMUDA TANAM POHON DI HUTAN ADAT MAUFUAS

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (28/12) PMKRI Cabang Atambua, Forum Solidaritas Mahasiswa Belu dan Alumni PERMATA Malang yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Pencinta Lingkungan melakukan Aksi Tanam Pohon di Hutan Adat Maufuas, Dusun Wekabu Desa Naekasa Kecamatan Tasifeto Barat pada hari Sabtu 28 Desember 2019.

Koordinator Aliansi Pemuda Pencinta Lingkungan – Heribertus Mali mengatakan bahwa aksi tanam pohon ini merupakan bentuk kepedulian orang muda terhadap lingkungan dan membangun relasi antara sesama orang muda.

“Walaupun kami yang tergabung dalam aksi tanam kali hanya 3 organisasi bersama alumni tetapi kami berniat untuk menularkan rasa cinta dan kepedulian orang muda dan masyarakat terhadap lingkungan,” ungkap Heri.

Alumni FOSMAB – Marsianus Loe Mau, SH sangat mengapresiasi niat positif para generasi muda yang di sela-sela kesibukannya dalam menuntut ilmu namun masih peduli terhadap lingkungan.

“Mestinya harus ditanggapi oleh semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat supaya dilakukan secara bersama-sama karena lingkungan itu bukan tugas satu orang, tetapi semua orang yang merasa hidup di dunia harus tanam pohon, ini satu langkah positif yang dimotori oleh adik-adik kita baik PERMATA, FOSMAB juga PMKRI agar supaya lingkungan kita terjaga kelestariannya,” tegas Marsi Loe.

Lanjutnya, hal baik ini mestinya dilakukan dan harapannya tidak boleh selesai di sini setelah kembali ke rumah masing-masing mereka juga wajib tanam dengan memberikan contoh kepada masyarakat sekitarnya.

Sementara Kepala Desa Naekasa – Gabriel Manek sangat berterima kasih kepada para Mahasiswa yang sudah berkenan melakukan aksi tanam di Desa Naekasa terutama di sekitar Hutan Adat Maufuas.

“Saya berterima kasih atas semua pengorbanan tenaga, waktu bahkan secara financial termasuk anakan pohon yang sudah disiapkan oleh mahasiswa. Terimakasih juga kepada pimpinan baik ketua dan jajaran lainnya. Secara pribadi saya tidak akan lupa akan kegiatan ini dan saya akan mengumumkan kepada masyarakat bahwa perhatian dan pengorbanan anak-anak mahasiswa terhadap daerah kita sangat tinggi, ini menjadi contoh bagi kami di desa ini, sekali lagi saya sangat berterima kasih,” kata Gabriel.

Para Mahasiswa dan alumni yang tergabung dalam aliansi tersebut menanam 1.250 anakan pohon mahoni dan asam yang merupakan bantuan dari UPTD Dinas Kehutanan Provinsi NTT-Kabupaten Belu.

Berita/Foto: Wilson Charles

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.