ACARA TATAP MUKA BERSAMA TENAGA KONTRAK BP4D, DINAS PETERNAKAN, DINAS P&K

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Kamis (28/02), Wakil Bupati Belu Drs. J. T. Ose Luan melakukan tatap muka bersama tenaga kontrak BP4D, Dinas Peternakan, Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Belu, bertempat di Aula Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Belu.

Gambar mungkin berisi: 2 orang

Hadir dalam kegiatan tatap muka ini yakni Kepala Dinas Badan Kepegawaian Pendidik dan Pelatih, Drs Anton Suri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu Marsianus loe, SH, Kepala Dinas Peternakan Drs. Nikolaus Umbu K. Biri.

Dalam arahannya Wakil Bupati Belu mengatakan bahwa ‘’untuk semua tenaga kontrak yang sudah menerima Surat Keputusan (SK) tersebut, haruslah menjalani hak dan kewajiban sesuai dengan tupoksi yang di percayakan. Adapun hal-hal yang harus di patuhi yakni disiplin. Dan kepada setiap Pimpinan OPD diberikan kekuasaan penuh untuk memberikan penilaian bagi para tenaga kontrak apakah SK-nya dapat diperpanjang ataukah sebaliknya,’’

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan

Lanjut Wabup Belu, “Terkait dengan penambahan Guru
Kontrak sebanyak 204 orang, nantinya akan di bahas terakhir pada hari Jumat 1 Maret 2019. Sebagai Pimpinan OPD tidak boleh sewenang-wenang terhadap para tenaga kontrak dan harus memiliki hati kemanusian, harus bisa merangkul dan sebisa mingkin memperlakukan mereka secara adil dalam setiap tugas dan tanggung jawab, serta jangan mempermainkan nasib anak-anak kontrak.” Tegas Wakil Bupati Belu.

Gambar mungkin berisi: 15 orang, orang tersenyum, orang duduk

Kepala BKPP Kabupaten Belu, Drs. Antonius Suri mengatakan pertemuan ini sudah di lakukan dua kali dengan para tenaga kontrak yang sudah diakomodir SK-nya, serta pertemuan ini merupakan inisiatif dari Wakil Bupati Belu dengan tujuan utama apa yang menjadi hak dan kewajiban para tenaga kontrak terutama mengangkut disiplin, serta menjalankan tugas. Khusus untuk Tenaga kontrak yang sudah berusia 35 tahun kebawah diwajibkan utuk mengikuti tes CPNS sedangkan yang berusia di atas 36 tahun masih di perkenankan untuk mengikuti tes P3K pada tahap kedua ini di buka secara umum untuk semua.

Gambar mungkin berisi: 13 orang, orang duduk dan dalam ruangan

Masih pada tempat yang sama, Kepala Dinas Peternakan Drs. Nikolaus Umbu K. Biri mengatakan surat keputusan tenaga kontrak yang sudah di terima patut di syukuri. Tenaga kontrak yang berasal dari Dinas Peternakan sebanyak 17 orang dan ada 2 orang yang memiliki ijasah SMA, dengan adanya pemberitahuan ini bisa menjadi motivasi buat mereka untuk melanjutkan kuliah.

Foto/Berita: Auxilia Dora & Dasilva Jho

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.