KABAN KESBANGPOL MEMBUKA SOSIALISASI EMPAT PILAR KEBANGSAAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (21/12), Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Belu – Marius Fortunatus Loe, S.IP membuka secara resmi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang berlansung di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI dilanjutkan dengan sesi dialog interaktif yang diikuti PAC, Kader dan Simpatisan Partai Demokrat dari 12 Kecamatan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang empat Pilar Kebangsaan kepada peserta agar bisa dihayati dan diamalkan empat pilar kebangsaan tersebut dalam kehidupan nyata sehari-hari.

Kaban Kesbangpol Kabupaten Belu – Marius F. Loe, S.IP dalam sambutannya mengatakan empat pilar kebangsaan harus terus di jadikan landasan riil dan konkrit untuk dapat di manfaatkan dalam menghadapi persaingan era globalisasi dewasa ini. Melalui kesempatan ini semua peserta di ajak untuk sehati dan satu suara khususnya dalam membangun Kabupaten Belu dengan berpedoman pada Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Kaban mengharapkan pendidkan politik ini dapat berlangsung dengan baik dan lancar sesuai rencana. Para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan tertib sehingga akan bermanfaat dalam pelaksanaan tugas baik sebagai pengurus, kader maupun simpatisan Partai Demokrat.

Pemateri pada sosialisasi ini Kaban Kesabangpol Kabupaten Belu dengan materi tentang 4 Pilar Kebangsaan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara dan materk dari Ketua KPUD Kabupaten Belu – Mikhael Nahak S.Sos dengan materi tentang Tahapan PILKADA.

Berita/Foto: Ria Mauk, Anna Ukat & Jun Naiā€™Buti

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.