REKOLEKSI KATEGORIAL ADVENTUS TAHUN 2019

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU—Selasa (17/12), Dalam Rangka menyongsong Hari Raya Natal 25 Desember 2019, Keuskupan Atambua Dekenat Belu Utara menyelenggarakan Rekoleksi Kategorial Adventus Tahun 2019 bagi para ASN instansi Vertikal dan Daerah, TNI, POLRI, serta karyawan/i BUMN/BUMD berlangsung di Aula EPC –Emaus Nela, Kecamatan Tasifeto Barat.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk dan dalam ruangan

Deken Belu Utara – Rm. Stef Boy Salla, Pr dalam arahannya dan sekaligus membuka kegiatan rekoleksi kategorial mengatakan rekoleksi kategorial sebagai bagian dari persiapan kita dalam menyambut perayaan Natal. Ketika kita mengadakan rekoleksi realitanya tidak sesuai dan sepaham, ada yang mengalami segala sesuatu dalam menghadapi hidup, bahkan permasalahan. Melalui rekoleksi ini kita akan disegarkan kembali dengan permenungan diri, saya yakin bahwa kita akan diperbaharui melalui rekoleksi ini.

Uskup Atambua –Mgr. Dr. Dominikus Saku, Pr disela –sela kegiatan mengatakan rekoleksi ini adalah kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan sebagai upaya untuk mempersiapkan umat Katholik menyongsong perayaan Natal. Rekoleksi bersifat tematis dengan thema yang diusung menjadi gereja yang peduli migran perantau, karena wilayah NTT menjadi penyumbang masalah migran perantau, sejalan dengan apa yang kita pelajari dari kitab suci bahwa di dunia ini kita pun adalah perantau.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, dalam ruangan

Dan inilah yang hendak kita tegaskan dalam rekoleksi ini diharapkan agar umat Katholik dapat memperoleh bekal kerohanian untuk mempersiapkan dirinya menyongsong perayaan Natal dan Tahun Baru. Selain itu juga untuk mempersiapkan hidupnya sendiri sebagai suatu dedikasi untuk memajukan dan menghidupkan masyarakat.

Uskup juga menambahkan bahwa gereja bekerja dengan suatu harapan semoga umat beriman mampu memahami, menghayati dan mengamalkan imannya didalam kehidupan masyarakat. Dengan pembekalan iman dan pelayanan publik pemerintah kita bekerjasama mengentaskan berbagai persoalan diantaranya mengatasi pangan dan masalah kerja, masalah kesehatan dasar, bagaimana kita mengupayakan agar masyarakat kita bisa merubah mainset untuk mengubah cara pandang mereka sehingga masyarakat kita mengalami penyadaran.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang duduk, tabel dan dalam ruangan

Rekoleksi Kategorial Adventus 2019 Dekent Belu Utara dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, para Pimpinan OPD bersama Pejabat Eselon III dan Eselon IV Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu, Anggota Kodim 1605 Belu, Anggota Kepolisian Resort Belu, anggota Brimob, Pimpinan Instansi Vertikal Bersama Staf dan Pimpinan Perbankan Bersama Staf, Para Kepala Sekolah dan Guru.

Berita /Foto: Asih Mukti & Wilson Ch. Bau

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.