KPU BELU LAUNCHING PEMILHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BELU

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Sabtu (14/12), Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Belu melakukan Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Belu Tahun 2020 mendatang bertempat di Gedung Graha Kirani Atambua.

Gambar mungkin berisi: 6 orang, orang tersenyum

Launching di tandai dengan penekanan tombol sirene dan penabuhan gendang oleh Wakil Bupati Belu Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan didampingi Ketua KPU Kabupaten Belu – Mikchael Nahak, S.Sos, Ketua Devisi Hupmas dan Teknis Provinsi Nusa Tenggara Timur- Fredrik Lodwik, ST
Wakil Bupati Belu – Drs. J. T. Ose Luan dalam Arahannya mengatakan Launching ini merupakan salah satu proses dimana kita diberi kesempatan untuk memulai seluruh mekanisme dalam proses yang akan dilaksanakan oleh KPUD Kabupaten Belu beserta dengan Bawasalu Belu dalam keterlibatan berbagai elemen baik partai politik,tokoh masyarakat, tokoh pemuda dalam kapasitas dan perannya masing-masing.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, di panggung, memainkan alat musik dan teks

‘’Segala proses yang akan berlangsung memiliki syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang telah diatur sesuai regulasi yang ada oleh karena itu saya berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten belu untuk memtuhi dengan mengedepankan rasa persaudaraan dan rasa persahabatan dengan tidak menjadikan proses ini sebagai lawan dan sebagai teman bermain,’’ harapWabup.

Lebih lanjut Wakil Bupati Belu mengatakan, dirinya atas nama Bupati dan jajaran pemerintah lainnya akan mendukung sepenuhnya seluruh proses pelaksanaan pilkada bupati dan Wabup Belu ini dengan peran sebagai pemerintah dan tidak ingin mencampuri urusan proses pemilihan itu. Pemerintah bersama TNI-POLRI maupun unsur pemuda dan masyarakat akan bersama-sama menjaga situasi supaya tetapaman dan kondusif.Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan orang di panggung

‘’Saya mengajak kita semua untuk mempersiapkan hati dan batin kita supaya launching hari ini sebagai awal yang baik untuk kita. Karena kita adalah belu, belu adalah tanah sahabat maka yang bermain bersama adalah orang-orang yang bersahabat,’’kata Wabup.

Ketua Devisi Hubmas dan Teknis Provinsi Nusa Tenggara Timur- Fredrik Lodwik, ST mengungkapkan dirinya atasnama KPU Provinsi NTT mengucapkan terimakasih kepada Pemda Belu dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Belu serta jajaran yang telah menerima, membahas dan pada akhinrnya menetapkan anggaran hibah yang tepatnya pada tanggal 2 Oktober 2019 Bupati Belu bersama ketua KPU Belu telah menandatangani naskah perjanjian hibah daerah dengan anggaran sebesar 18 miliar Rupiah .

‘’Penandatangannan NPHD tersebut lanjut Lodwik, menandakan dukungan pemda belu dalam bentuk dana dan saat ini teman-teman KPU belu telah siap untuk menggunakannya, ‘’ ungkap ketua devisi Hubmas dan teknis prov NTT.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, teks

Lebih lanjut Ketua devisi Hubmas dan teknis prov NTT mengatakan satu tahapan akbar pemilu nasional yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR, DPD, DPR Provinsi bahkan DPR Kabupaten terutama Kabupatn Belu baru saja dilaksanakan, dan pemilihan ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses hal ini disadari bukan semata-mata kerja Kpu tetapi berkat kerjasama dari semua pihak mulai dari pemerintah, partai politik dan masyarakat.

‘’Saya berharap kerjasama semua pihak ini bisa dilanjutkan dalam menyongsong pemilihan bupati dan wakil bupati belu tahun 2020 terutama bisa meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang,” harapnya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Belu – Mikchael Nahak, S.Sos Mengatakan KPU siap memwujudkan Belu sejahtera dengan pemilihan yang berkualitas dan menyiapkan sumber daya manusia di tingkat KPU.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang di panggung dan teks

‘’ Kami akan merekrut panitia ppk di 12 kecamatan,selain itu akan ada penambhan KPPS dimana akan bertambah menjadi 370 KPPS dimana pada pemilihan bupati dan wakil bupati yang lalu hanya 358 KPPS dengan penambahan TPS tentunya berdampak pada penambahan KPPS,’’ Ujar ketua KPU.

Gambar mungkin berisi: 10 orang, orang tersenyum, orang di panggung dan orang berdiri

Usai pelaksanaan Launching, dilakukan penyerahan piagam penghargaan, pemberian sentunan secara simbolis kepada ahli waris penyelengara Pemilu Tahun 2019 dan hadiah kepada beberapa pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Berita/Foto : Mercy Aton & Bene Luan

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.