3 TIM PUSKESMAS PERAGAKAN SENAM PEREGANGAN OTOT

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU- Sabtu (23/11), Dalam memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke – 55 Tingkat Kabupaten Belu GERMAS menampilkan Senam Peregangan Otot yang berlangsung di Obyek Wisata Pantai Sukaerlaran Desa Kenebibi Kecamatan Kakuluk Mesak.

Senam peregangan otot dilakukan oleh petugas kesehatan melalui gerakan tubuh mengikuti irama musik dengan berbagai gerakan tubuh yang di peragakan dengan membentuk formasi gerakan seluruh tubuh dan agar lebih rileks perlu dengan mengolah napas secara perlahan dan teratur.

Senam ini merupakan satu inisiasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang biasa di lakukan pegawai Dinas Kesehatan pada jam kerja untuk meregangkan otot, mengurangi kelelahan dan memulihkan konsentrasi setelah beberapa jam melakukan aktivitas di kantor. Dianjurkan setiap 2 jam melakukan aktifitas perlu peregangan otot agar produktivitas kerja lebih baik.

Nantinya senam peregangan otot yang di peragakan oleh pemenang lomba senam peregangan otot akan menjadi senam wajib yang akan digunakan oleh seluruh petugas kesehatan di Puskesmas maupun pegawai Dinkes Kabupaten Belu.

Senam peregangan otot yang di tampilkan diperagakan oleh 3 Tim dari Puskesmas Haekesak, tim Puskesmas Kota Atambua dan tim Puskesmas Halilulik.

Berita/Foto: Ria Mauk & Jun Naibuti

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.