KADIS GERARDUS MBULU, KAMI SIAP MENDUKUNG PRODUKTIVITAS PERTANIAN

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (22/11), Bantuan Machine Rice Milling Unit (RMU) membutuhkan produktivitas yang tinggi maka Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Belu melalui program kegiatan yang membantu masyarakat dalam mengolah lahan secara gratis, melakukan pendampingan melalui penyuluh dan menyediakan bantuan benih tertentu untuk mendorong masyarakat supaya petani bisa meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kab. Belu -Gerardus Mbulu saat ditemui pada uji coba mesin penggiling padi /Machine Rice Milling Unit (RMU) di kawasan transmigrasi UPT Sanabibi Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur.

Lebih lanjut Kadis mengatakan ada alat-alat mesin pertanian, kita akan membantu masyarakat dan memberikan dukungan dalam peningkatan produktivitas hasil pertanian.

‘’Mesin penggiling padi ini berukuran besar kalau hasil dari petani tidak menunjang tentu akan mubasir, maka kita akan mendorong dengan program bantuan berupa traktor, mengolah lahan secara gratis, pengairan maupun pendampingan secara khusus pada daerah kawasan transmigrasi. Bukan hanya itu saja bahkan benih pun kita siapkan untuk membantu masyarakat meningkatkan produktivitas hasil pertanian di Desa Dafala,’’ ujarnya.

Berita/Foto: Ria Mauk & Mersi Aton

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.