WABUP BELU TATAP MUKA BERSAMA WARGA DI KAWASAN UPT SANABIBI

Facebookyoutubeinstagram

DINAS KOMINFO KAB. BELU – Jumat (22/11), Wakil Bupati Belu – Drs J. T. Ose Luan melakukan tatap muka bersama warga bertempat di Balai Pertemuan Kawasan Transmigrasi UPT Sanabibi, Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur.

Tatap muka Wakil Bupati Belu bersama warga di hadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Belu, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Belu membahas tentang hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan kawasan transmigrasi UPT Sanabibi seperti sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan Usaha Kecil Menengah.

Wakil Bupati Belu menyampaikan bahwa bantuan yang sudah diberikan oleh Pemerintah Daerah kepada masyarakat dapat dimanfaatkan untuk mengolah lahan yang ada agar ditanami berbagai macam tanaman sehingga kawasan ini menjadi hijau dengan pendampingan Dinas-dinas terkait.

‘’Saya melihat ada pohon yang di tanam tetapi karena kemarau panjang dan kurangnya air tanaman menjadi kering namun itu bukan hambatan utuk menanam karena dengan menanam kita mendapatkan air. Saya berharap dua atau tiga tahun kemudian daerah ini sudah hijau,’’ kata Wabup.

Lanjut Wabup dikawasan ini perlu ada Bumdes untuk menghidupkan masyarakat, bantuan mesin yang sudah di di berikan adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, oleh karena itu harus menjadi motivasi hidup untuk hidup lebih baik lagi.

Kepala Bidang Penataan Penduduk dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi pada Dinas Nakertrans Kabupaten Belu – Julius Constantio Ando mengatakan untuk pengembangan kawasan akan di lakukan penaman tanaman sorgum saat musim hujan dengan bantuan traktor dari dinas terkait untuk mengolah lahan. Pengembangan sorgum dilakukan di lahan seluas 20 ha. Benih sudah disiapkan dan sambil menunggu musim hujan tiba akan segera di bagikan kepada masyarakat.

Tambah Kabid, pengembangan sorgum ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat, selain itu batang sorgum dan daun sorgum bisa di olah menjadi pakan ternak. Kita berharap bahwa ini menjadi perhatian bersama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pada kawasan transmigrasi UPT Sanabibi Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur terdapat 100 unit rumah transmigrasi.

Berita/Foto: Ria Mauk & Mersi Aton

Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published.